Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 27 Juni 2020 - 00:09 WIB

Cegah Karhutla, Babinsa Muara Sabak dan MPA Lakukan Patroli dan Sosialisasi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Cegah Karhutla, Babinsa Desa Sinar Kalimantan wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Patroli Bersama MPA.

Jumat (26/06/2020).

Dalam pencegahan Karhutla, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak mengajak MPA yang ada di wilayah desa binaan nya untuk Melaksanakan Patroli dan sosialisasi tentang akibat bila terjadi karhutla/bahaya karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musrembangdes Pemusiran TA. 2020.

Dalam melaksanskan patroli, Babinsa Serka Farizak bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) tak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar turut menjaga serta mencegah melalukan pembakaran hutan dan lahan. Masyarakat juga diharapkan apabila ditemukan tanda-tanda kebakaran untuk segera melaporkan ke petugas terkait terutama dengan Babinsa yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA  Babinsa Sungai Raya Komsos Dengan Sejumlah Tomas dan Perangkat Desa.

Dikatakan oleh Babinsa Serka Farizal bahwa masyarakat harus turut serta dalam pencegahan Karhutla. “Pencegahan bukanlah untuk Babinsa dan bukan pula pemerintah, namun untuk keselamatan masyarakat,” ujar Serka Farizal”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Sertu Iwannadi Terjun Langsung Ke Lahan Jagung Petani Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04 Koptu M. Yusuf Minta Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahayanya Karhutla dan Sanksi yang Akan di Terima Bila Buka Lahan dengan Cara di Bakar

Berita Koramil

Babinsa Kelurahan Tebing Tinggi Hadiri Pertemuan Lintas Sektor Puskesmas Rawat Inap Pijoan Baru.

Berita Koramil

Ramil 03/ Tungkal Ilir Melalui Para Babinsa Membantu Petani Dalam Bersawah.

Berita Koramil

Personel Ramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Gotong Royong Perbaiki Akses Jalan.

Berita Koramil

Setiap Minggunya, Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Untuk Bergotong Royong.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Bantu Petani Panen Padi Varietas Inpara 3.