Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 4 Agustus 2020 - 10:43 WIB

Bersama Cegah Karhutlah di Wilayah Koramil 419/04 Nipah Panjang

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kegiatan Patroli Karhutlah Wilayah Koramil 419-04/NP oleh babinsa Koptu Timur yono bersama salah satu kelompok Peduli Api di desa Sungai Sayang Kec.Sadu. Selasa (04/08/2020)

Pada kegiatan Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk pemantauan dan mencegah kebakaran sekecil apapun, baik lahan masyarakat maupun hutan kawasan TNBS.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman Dan Nyaman Ke Pengguna Jalan, Provost Kodim 0419/Tanjab Turut Bantu Atur Lalu Lintas.

Babinsa juga mengadakan himbauan kepada warga desa, dalam situasi saat ini yang sudah memasuki musim kemarau khususnya tidak melakukan pembakaran disaat warga melakukan pembukaan lahan milik pribadinya.
Pembakaran dilakukan dapat merugikan kita semuanya apalagi secara jelas terbukti dapat diproses secara hukum yang berlaku dan ini merupakan perhatian serius pemerintah Pusat dan Daerah.

BACA JUGA  Dampingi Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Selama pelaksanaan patroli belum ditemukan titik api yang dapat mengakibatkan kebakaran hutan dan lahan,dan Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan merespon kegiatan ini menekankan agar babinsa mengajak warga kelompok peduli Api bersama melakukan secara rutin sosisalisasi kepada warga dan Patroli dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran lahan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Desa Lakukan Patroli Karhutla.

BERITA

Bentuk Upaya Khusus, Babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat Binaan

Berita Koramil

Tidak sekedar Himbauan namun Tindakan Juga diberikan oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Pihak Terkait dalam Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Kapolres Tanjab Timur Menggeruduk Makoramil 419-01/Muara Sabak.

Berita Koramil

Ciptakan Suasana yang Kondusif Babinsa Ramil 03 Serda Rahman Laksanakan Komsos bersama Toga, Tomas, dan Todat Desa Lumahan Kec. Senyerang

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Tanam Jagung.

Berita Koramil

Serka Hendika Hadiri Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H.