Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Selasa, 4 Agustus 2020 - 14:50 WIB

Danramil 03 Tungkal Ilir Himbau Cegah Terjadinya Karhutlah Mulai dari tidak Membuang Puntung Rokok Sembarangan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab, Letkol Inf Erwan Susanto melalui Danramil 03/Tungkal Ilir, Kapten Suseno, menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tanjab Barat, khususnya Kecamatan Kuala Betara, untuk tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar.

Hal tersebut, disampaikan Kapten Inf Suseno usai mengecek lahan warga yang terbakar Desa Dualap, Kec. Kuala Betara, Kab.Tanjab Barat pada Minggu (2/8/2020) pukul 22.00 Wib.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Bojo dan Petani Semai Bibit Padi.

“Selain dapat merusak lingkungan beserta ekosistemnya, juga dapat menimbulkan kebakaran, bahkan asap dari kebakaran itu mengakibatkan gangguan kesehatan bagi kita semua,” tegas Suseno.

Selain itu, Danramil juga mengingatkan kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, mengingat iklim di Kabupaten Tanjab Barat sudah memasuki musim kemarau.

“Ya, bukan hanya membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar saja, tapi jangan pula buang puntung rokok di semak belukar, kebun maupun di hutan karena dapat memicu terjadinya kebakaran hutan dan lahan, sanksi hukumnya jelas lho,” ujarnya.

BACA JUGA  Serda M.Joni Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

Mengakhiri himbauannya, Suseno berpesan, agar sebaiknya sampah dedaunan di tanam sehingga menjadi pupuk kompos yang nantinya akan meningkatkan kesuburan tanah sekaligus menyuburkan tanaman. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Sosialisasi Karhutla Babinsa Ramil 419-01/MS

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Rangkul Pemuda Desa Dalam Bergotong Royong.

Berita Koramil

Babinsa Kopda Mulyadi Selalu Bersinergi Dalam Mengecekan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Dampingi Poktan Mekar Sari Memanen Padi.

BERITA

Jalin Silaturahmi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Warga.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Pabung Kodim 0419/Tanjab Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla