Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 7 Agustus 2020 - 14:05 WIB

Danramil Nipah Panjang Meminta Seluruh Babinsa untuk Selalu Rutin Melaksanakan Patroli guna Cegah Karhutla di masing-masing Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan Patroli Karhutlah Wilayah Koramil 419-04/Np.Panjang yang dilaksanakan oleh babinsa Serka Maulana Ali di desa Sungai raya Kec.Nipah Panjang.

Pada kegiatan Patroli yang dilaksanakan ini bertujuan untuk pemantauan dan mencegah kebakaran sekecil apapun, baik lahan masyarakat maupun hutan disekitarnya dan selama dilaksanakan patroli tidak menemukan adanya titik api. Jum’at (07/08/2020).

BACA JUGA  Biarpun Lebaran Sudah Di Depan Mata, Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Danramil 419-04/Np.Panjang Kapten Inf Adil Tarigan merespon kegiatan ini dan harus dilaksanakan secara rutin patroli dan sosialisasi terhadap warga untuk tidak melakukan pembakaran lahan disaat pembersihan kebun itu merupakan suatu tindakan yang bisa mencegah terjadinya karhutlah didesa tersebut. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Kopda Syawalludin Hadiri Rapat Pembahasan Percepatan Pembangunan Jaringan Listrik, Pengembangan Potensi Wisata, Sektor Industri dan Potensi PAD.

Berita Koramil

Babinsa Lumahan Bersama Tim Terpadu Padamkan Karhutla Seluas 2 Ha.

BERITA

Babinsa Desa Sungai Pampang Bantu Petani Membersihkan Lahan.

Berita Koramil

Khawatir akan OTG Babinsa Rutin Melaksanakan Himbauan

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Pantau Kedatangan Kapal Penumpang KMP Satria Pratama.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Bersama Warga Binaan Patroli Karhutla Diseputaran Wilayah Desa Tanjung Senjulang.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Penyemprotan Disinfektan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Eko Susilo Aktif Membantu Petani Mengecek Pembibitan Padi Jenis Ciherang.