Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi

Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 20 September 2020 - 22:42 WIB

Cegah Covid-19 dalam Pilkada, Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gencarkan Sosialisasi 3 M

Tungkal Ulu, kodimtanjab.com – Langkah antisipasi dan pencegahan terhadap penyebaran COVID-19 dalam tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 menjadi perhatian serius Polres Tanjab Barat jajaran.

Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419/Tanjab gencarkan sosialisasi 3M yaitu memakai masker, memcuci tangan, Menghindari kerumunan dan Menjaga Jarak.

“Hal itu dilakukan mengingat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 masih dalam Pandemi COVID-19 yang bahkan kasus positif COVID-19 meningkat tajam belakangan ini,” ungkap Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH, Minggu (20/09/20).

Hal itu juga kata dia bertujuan memperkuat pemeliharaan dan ketertiban masyarakat dalam Pilkada.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Desa Binaan

Lebih lanjut dikatakannya, menindaklanjuti perintah Kapolri Jenderal Idham Azis agar jajarannya melakukan langkah pencegahan klaster baru COVID-19 selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Instruksi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor : ST/2607/IX/OPS.2./2020 tertanggal 7 September 2020.

Semua pihak juga diminta memahami Peraturan KPU (PKPU) Nomòr 10 Tahun 2020 terkait penerapan protokol kesehatan pada setiap tahapan Pilkada 2020 serta Perda Nomor 4 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Corona Virus Desiase 2019.

“Semua harus bersinergi dan berkolaborasi baik KPU,Bawaslu, Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan pihak terkait termasuk paslon,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi saat ini Semua berpotensi penyebaran Virus COVID-19 baik itu penyelenggara, peserta, masyarakat apabila tidak mematuhi protokol kesehatan Covid 19.

BACA JUGA  Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma.

“Sinergitas penting agar pilkada di Tanjab Barat berjalan aman dan damai, serta sehat,” imbuhnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto berharap Pilkada ditengah pandemi Covid-19 dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan sejuk, aman dan damai serta sehat.

“Kuncinya adalah Disiplin. Kita harus berpikir tidak hanya menyelamatkan diri sendiri, tapi juga orang lain dan lingkungan kita demi Kesehatan bersama,” ungkapnya.

“Mari kita berkomitmen mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Cegah gizi buruk pada anak, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu serta Kapten Inf Boimin laksanakan “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 199/V Purwodadi.

BERITA

Pra-TMMD, Dandim Tanjab Cek Pembangunan Sumur Bor.

BERITA

“Pass Away Besten Boni 202

BERITA

Babinsa Bantu Panen Cabe Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Bersama Warga Binaan, Babinsa Kelurahan Nibung Putih Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Sertu Darmadi Dampingi Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Panen, Babinsa Dampingi Penjemuran Padi.

BERITA

Antisipasi Karhutla Sedini Mungkin, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.