Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 31 Oktober 2020 - 08:46 WIB

Semprot Disinfektan di Rumah Warga, Babinsa Imbau Agar Patuhi Protokol Kesehatan.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Babinsa Lubuk Terap, Kecamatan Merlung, Koramil 02/Tungkal Ulu, Kodim 0419/Tanjab, Koptu Wedi Supnir bersama Pemerintah Desa dan Relawan membuat gerakan mencegah penyebaran virus Corona dengan menyemprot rumah-rumah penduduk menggunakan cairan disinfektan.

Inisiatif Babinsa beserta tim tersebut dilakukan untuk menjawab kebutuhan warga di tengah wabah Covid-19, saat ini. Setidaknya ada puluhan rumah penduduk yang disterilisasi di Seputaran Pemukiman Warga Desa Lubuk Terap, Jum’at (30/10/2020).

Selain penyemprotan disinfektan, aksi sosial yang dilakukan Babinsa bersama Pemdes dan Relawan ini juga melakukan edukasi dan sosialisasi tentang kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan terhadap warga.

BACA JUGA  Sertu Ade Putra Laksanakan Pencegahan Karhutla Bersama Warga

“Kita memberikan edukasi ke masyarakat agar berdiam diri di rumah saja dan apabila keluar rumah agar memakai masker dan melakukan social distancing yang dapat memutus rantai penyebaran virus Korona, ” katanya.

Saat turun menyemprot rumah-rumah penduduk, juga ada sosialisasi berupa imbauan agar masyarakat tetap di rumah saja, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga kesehatan lingkungan, beristirahat secukupnya, mengatur jarak sosial sebagai upaya mencegah penyebaran virus tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Kampung Nelayan Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

“Kita tidak hanya menyemprot disinfektan, tapi juga mengedukasi warga agar tetap mematuhi imbauan pemerintah, terutama berada di rumah saja, ” jelasnya

Koptu Wedi yang berjalan kaki menyasar rumah-rumah warga mengungkapkan penyemprotan disinfketan adalah hasil koordinasi dengan Pemerintah Desa dan para Relawan.

“Ini adalah bentuk rasa peduli kita kepada warga binaan. Ketika ada masalah seperti ini, sudah menjadi kewajiban kami sebagai Babinsa untuk turun ke tengah-tengah masyarakat memberikan solusi,” kata Wedi. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Serda Daryun Bersama PPL dan Petani Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Sambangi Warga, Babinsa Jalin Tali Silaturahmi.

BERITA

Dampingi Petani, Babinsa Meninjau Tanaman Padi di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Terus Melakukan Komsos Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

Berita Koramil

Setiap Hari Senin Seletah Pelaksanaan Upacara Bendera, Babinsa Berikan Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar.

BERITA

Wujudkan Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Koptu Sutrisno Hadiri Rapat Pengundian Nomor Urut Calon Kades Semau.

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Bantu Petani Panen Padi.