Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 29 November 2020 - 10:20 WIB

Ditengah Pandemi, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab, Serda Aminullah kembali membantu petani memanen jagung milik Pak Yanto, salah satu warga Desa binaan bertempat di Desa Kota Kandis, Kec. Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, Sabtu (28/11/2020).

Hal ini merupakan bagian dari upaya khusus pandampingan pertanian yang dilakukan oleh Babinsa dalam mendukung program pemerintah yakni mewujudkan ketahanan pangan.

“Upaya ini juga merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”ujar Aminullah.

Dan hari ini, kita kembali melaksanakan upaya khusus (upsus) pendampingan panen jagung milik pak Yanto anggota kelompok Tani Lapis jaya yang berada di Dusun Rantau Sembilan ini seluas 3 hektar, tuturnya.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

Serda Aminullah juga mengungkapkan, bahwa panen jagung hasil kerjasama Babinsa dan kelompok tani ini merupakan bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah.

“Diharapkan dukungan ini mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan ditengah pandemi Covid – 19,” ujarnya

“Program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah tidak hanya tanaman padi saja, akan tetapi juga tanaman pangan yang lain, seperti jagung dan kedelai. Untuk itu, TNI melalui Babinsa di tingkat desa dan Petugas Penyuluh Pertanian (PPL) terus memberikan pendampingan kepada petani untuk menanam ketiga sumber makanan pokok tersebut,” terangnya.

BACA JUGA  Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Babinsa bersama PPL akan terus melakukan pendampingan kepada petani, baik pada saat pembukaan lahan baru, pembagian pupuk, penyemprotan hama, kami akan terus bersama mendampingi para petani, pungkas Aminullah.

Disela-sela kesibukan memanen jagung, anggota Kelompok Tani Lapis jaya bapak Yanto menyampaikan, ucapan terima kasih serta apresiasi kepada Babinsa dan tim penyuluh pertanian yang telah bekerja keras sehingga dapat menghasilkan panen jagung dengan hasil yang memuaskan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Ingin Kualitas Padi Bagus, Babinsa Ramil Tungkal Ulu Dampingi Petani Memupuk Tanaman Padi.

BERITA

Kasdim Tanjab Sambut Kedatangan Personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha Dalam Rangka Penanggulangan KARHUTLA.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Melakukan Pengecekan lahan Pertanian Milik Bapak Marzuki.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Patroli Wilayah

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Bbeserta Anggota Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat Bersama.

BERITA

Babinsa Ajak Warga Binaan Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Danrem 042/Gapu Bersama Bupati Tanjab Barat, Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Cek Penumpang Dari Kapal Asal Batam Di Pelabuhan Roro.

BERITA

Komunikasi Sosial Sebagai Wadah Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga