Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 10 Desember 2020 - 20:11 WIB

Bersama warga binaan, Babinsa Koramil 01/ Muara sabak laksanakan patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan patroli karhutla Di desa majelis hidayah, Kec. Kuala jambi, Kab.tanjab timur. kegiatan ini dilaksanakan untuk menghimbau masyarakat agar tidak membakar guna mencegah terjadinya karhutla. Kamis (10/12/2020).

Serda Wagimin mengatakan, bahwa seperti kita ketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaanya adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan di wilayah tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat desa majelis hidayah, agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar dan juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan agar menjaga api apabila sedang membakar, agar tidak terjadi kebakaran, apabila membuang puntung rokok agar puntung rokok sebelum dibuang harus dipastikan telah padam,”imbuhnya

BACA JUGA  Berpencar di 3 (Tiga) Sektor Wilayah Tim Terpadu Satgas Gabungan Beraksi Cegah Karhutla

Lebih lanjutnya lagi, Patroli Karhutla ini secara rutin dilaksanakan oleh Babinsa untuk memantau titik api guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah tersebut, dengan mengajak masyarakat agar peduli guna mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Personel Satgas TMMD Ke-108 Tiba di Lokasi dengan Menerapkan Protokol Kesehatan.

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Giat Pemkab Tanjab Timur Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H.

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Buatkan Jamban Sehat Untuk Warga Kurang Mampu.

Artikel

Rapat Koordinasi HBKN Puasa dan Idul Fitri 2024: Antisipasi Kenaikan Harga Komoditas

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Dengan Masyarakat.

BERITA

Satgas TMMD Gandeng Dukcapil Berikan Pelayanan Perekaman E-KTP Di Desa Sungai Muluk

Berita Koramil

Pelajar SDN 99/X/Sidomukti Sangat Antusias Diajari Babinsa 01/Muara Sabak Peraturan Baris Berbaris (PBB).