Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Sabtu, 12 Desember 2020 - 19:17 WIB

Babinsa Koramil 02/ Tungkal Ulu dampingi petani melaksanakan pengolahan lahan sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (12/12/2020)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

Serma Juhendri mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasilpun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab dan Jajarannya Terus Melakukan Tindakan Pencegahan Karhutla.

Serma Juhendri menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat.

BACA JUGA  Babinsa Pelda Umar Hasan Hadiri Acara HUT Ke-55 Desa Air Hitam Laut.

Sementara itu bapak Tarmo, anggota dari poktan Karya Makmur II, selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa Koramil 02/Tungkal ulu yang sudah ikut serta membantu  dalam giat pengolahan lahan.

“Semoga hasil panen nanti akan semakin melimpah dan semoga kebaikan serta keikhlasan hati Babinsa dibalas dengan pahala yang berlipat”. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Jalin Keakraban Dan Silaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Yang di Terapkan Babinsa Koramil 419-2/Tungkal Ulu Guna Mengantisipasi Penyebaran Covid-19 di Desa Suban Kec.Batang Asam Kab.Tanjab Barat

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Dan Warga Desa Laksanakan Patroli.

BERITA

Serda Aminullah Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Padi

BERITA

Musim Penghujan, Babinsa ingatkan warga binaan agar tetap jaga kesehatan.

BERITA

Tekan penyebaran covid-19, Babinsa cek penumpang kapal dipintu masuk kuala tungkal

BERITA

±60 Personil Kodim 0419/Tanjab Cek Urine dengan Hasil Negative

Artikel

Bersama Damkar, Danpos Batang Asam beserta masyarakat melaksanakan pemadaman bencana Kebakaran rumah warga.