Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 26 Desember 2020 - 14:02 WIB

Inilah Potret Sinergitas TNI Polri Dalam Pengamanan Natal di Kecamatan Betara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam kegiatan apapun, kekompakan selalu ditunjukkan oleh TNI dan Polri baik dari tingkat atas sampai tingkat Kecamatan, maupun tingkat Desa yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Jumat (25/12.2020).

Seperti pada kesempatan kali ini, saat melaksanakan apel siaga gabungan, Kapolsek Betara AKP S Harefa,S.E,.M.M bersama anggota Koramil Tungkal Ilir serta Banser, Puskesmas dan Sat Pol PP Kec. Betara sambil bercanda diselingi pembahasan mekanisme pengamanan perayaan Natal di Halaman Rumah Ibadah HKBP Sei Mahan Desa Pematanglumut Kec. Betara, Kabupaten Tanjab Barat.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Betara AKP S Harefa mengatakan bahwa dalam pengamanan ini, pihak Kepolisian selalu berkoordinasi dengan TNI sejumlah pihak keamanan lainnya serta berbagai elemen masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Cek Sekaligus Pantau Tanaman Padi.

“Mudah-mudahan dengan pengamanan seperti ini, perayaan malam perayaan Natal maupun kegiatan masyarakat lainnya bisa berjalan dengan aman, lancar dan sehat sebagaimana dimaksud dalam Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan tahun baru 2021,” ujar Kapolsek.

Ditempat yang sama, Koramil Tungkal Ilir melalui Pelda Sugiyanto Babinsa Pematanglumut mengatakan bahwa selama ini kerjasama pihaknya dengan Kepolisian selalu baik dan kompak, dalam hal pengamanan Natal dan perayaan tahun baru, TNI bertugas untuk menjadi pelapis Kepolisian.

“Kami saling berkoordinasi, kerjasama kompak dan bagus, saling melapis, dan siap setiap saat digerakkan”, tambah Pelda Sugiyanto.
Kembali menurut Kapolsek Betara, dirinya menambahkan bahwa pihak Kepolisian mempersiapkan secara matang pengamanan Natal dan tahun baru 2021 dengan mengedepankan sinergitas antar lembaga. Pihaknya juga mengapresiasi kepada petugas gabungan yang akan bertugas dengan penuh dedikasi tinggi.

BACA JUGA  Ciptakan Keakraban, Babinsa Sambangi Warga Desa Binaan.

“Dan sejauh ini perayaan Natal khususnya di wilayah Kecamatan Betara berjalan cukup kondusif, semuanya tak lepas dari sinergitas serta kekompakan seluruh komponen pengamanan bersama elemen masyarakat,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaannya, apaarat gabungan selalu menghimbau kepada pengurus rumah ibadah untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan Masker, Pengukur Suhu Tubuh, Mencuci Tangan dengan Sabun serta Menjaga Jarak. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Cek pertumbuhan tanaman padi, semangat babinsa dampingi petani.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Pengecekan Perkembangan Tanaman Padi.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal ulu Lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Ramil 419-02/Tungkal Ulu Siap mengawal Pilkades Damai 2019

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat Desa Kuala Baru.

BERITA

Serka Meiswendri Dampingi Penjemuran Pasca Panen Padi

BERITA

Upaya cegah karhutla, babinsa sosialisasi dan ajak warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Pabung Dim 0419/Tanjab Hadiri Rakor lintas Sektoral ( Pilkada ) OPS Mantap Praja Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur