Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Senin, 4 Januari 2021 - 14:25 WIB

Selain sosialisasi,Babinsa juga mengajak masyarakat untuk patroli karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03 / Tungkal ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu P Simatupang dan 5orang Masyarakat Peduli Api melaksanakan patroli Karhutla di Desa Muara Seberang Rt 03 paret Najar Kec Seberang Kota, Kab Tanjab Barat. Senin (04/01/2021)

BACA JUGA  Upaya cegah covid-19, Babinsa dan tim satgas lakukan pengecekan penumpang kapal

Sertu P Simatupang menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Kecamatan Seberang kota adalah desa yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Koptu Zulfikar Pastikan Pembagian BLT-DD Merlung Sampai Kepada Warga Yang Membutuhkan.

Dia menambahkan patroli Karhutla rutin dilaksanakan untuk memantau bila ada titik api agar lebih dini terdeteksi, guna mencegah agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan dalam kegiatan patroli tersebut tidak ada ditemukan titik api. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pandemi Covid-19, Danramil Muara Sabak Bersama Forkopimcam Kuala Jambi Himbau Warga Waspada tapi Tidak Panik

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Turnamen Bupati Cup Tahun 2022

BERITA

Dandim Tanjab Pimpin Kopraport Pindah Satuan dan Penandatangan Fakta Integritas Anggota Baru Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Patroli Karhutla

BERITA

Jalin Kebersamaan,Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa Memotivasi Untuk Menuju Swasembada Pangan.

BERITA

Babinsa Desa Teluk Ketapang Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Dukung Tugas Personel, Tim Denpal II/Jambi Cek Kendaraan Dinas Kodim 0419/Tanjab