Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 13 Januari 2021 - 19:19 WIB

Babinsa dampingi petani melakukan pengecekan lahan yang akan ditanam padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Desa  Lubuk terentang Koramil 419-03/Tungkal Ilir, Sertu Astomo bersama petani melaksanakan pengecekan lahan tanam padi musim Okma 2021, di Desa Lubuk terentang Kec. Betara Kab.Tanjab Barat.. Rabu (13/01/2021).

Kesepakatan bersama dari dinas pertanian melalui PPL dan anggota kelompok tani Suber rezeki 2 Karena lokasi sawah tersebut merupakan jenis rawa lebak utuk tanam padi di musim okma di undur di musim asep untuk bisa tanam nya karna saat ini curah hujan masih tinggi serta kiriman air dari ulu sungai betara mengakibatkan debit air di lokasi persawahan masih dalam.

BACA JUGA  Dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi

bantuan bibit yang sudah di tanam tempohari sekitar kurang lebih 3 ha tengelam dikarenakan curah hujan tinggi, adapun bibit padi  bantuan  sisa tanam di musim  okma masih 450 kg sementara di pending untuk di tanam di bulan asep sesuai kesepakatan kelompok tani yang di rekomendasi oleh dinas pertanian mengingat situasi alam di lokasi persawahan saat ini tidak  untuk melakukan penanaman. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Anggota Ramil 04/Nipah Panjang Bersihkan Pangkalan.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

BERITA

Pelantikan Anggota PPK Se-Kab.Tanjab Timur dihadiri Pabungdim 0419/Tanjab.

BERITA

الصومال يحظر تيك توك وتيليجرام ووَن إكس بت بسبب المحتوى “المروع” والتضلي

BERITA

Sertu Saharudin Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah

Artikel

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Panen Padi.