Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:00 WIB

Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Muliadi melaksanakan Gotong Royong bersama Masyarakat dalam rangka Perbaikan Jalan yang rusak menghubungkan Akses jalan menuju Kab. Muaro Jambi dan Provinsi Jambi bertempat di Kel. Simpang Kec. Berbak Kab. Tanjab Timur. Kamis (14/1/2021)

Sertu Muliadi menjelaskan bahwa jalan yang rusak ini merupakan jalan yang menghubungkan satu-satunya jalan dari Kel. Simpang Kec. Berbak yang bisa dilalui untuk menuju Kab. Muaro Jambi dan Provinsi Jambi. Rusaknya jalan terserbut disebabkan dalam beberapa hari ini hujan turun dengan instensitas cukup tinggi sehingga mengakibatakan jalan tergenang lumpur.

BACA JUGA  Tidak ditemukan Titik Api di Sekita Desa Namun Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Selalu Rutin Melaksanakan Patroli Guna Mencegah Terjadinya Karhutla

Adapun kegiatan gotong royong yang dapat kita lakukan hari ini hanyalah merapikan jalan yang berlobang dengan menggunankan alat Exapator serta memasang kayu galar dan penimbunan jalan.

Pada kesempatan lain, Danramil Nipahpanjang, Kapten Adil tarigan mengatakan bahwa ia selalu menekankan kepada anggotanya untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan. TNI sudah menjadi tugas pokok membantu setiap kesulitan Rakyat. Untuk itu dalam melaksanakan tugas harus didasari dengan rasa tanggung jawab dan penuh keihlasan sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan baik dan cepat.

Menurutnya, melalui kerja bakti ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI – Polri dengan rakyat terjalin semakin baik. Kepedulian TNI dengan warga di wilayah binaan harus terus ditunjukkan. Seperti halnya sekarang ini anggota Koramil, bahu-membahu bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki jalan.

BACA JUGA  Babinsa dan PPL Nipah Panjang 1 Terus Lakukan Monitoring Tanaman Jagung.

Tidak lupa Kapten Adil tarigan mengingatkan saat ini Pandemi Covid – 19 masih belum berakhir, untuk itu kita harus tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan Penularan Covid-19. Jangan sampai lengah menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak, itu harus benar-benar sama-sama kita jadikan sebagai kebiasaan baru, pungkasnya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jelang Idul Adha, Danramil Muara Sabak Dampingi Kapolres Tanjab Timur Membagikan Bansos Ke Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Anjangsana Ke Rumah Masyarakat Untuk Jalin Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Acara Serah Terima Jabatan Camat Rantau Rasau.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMA N 3 Tanjab Timur.

BERITA

Ciptakan kedekatan dengan rakyat, Babinsa dampingi petani pantau padi

BERITA

Danramil 01 Muara Sabak Menghadiri Kegiatan Donor Darah Dalam Rangka HUT POLAIRUD Ke-70

Berita Koramil

Babinsa Simpang Jelita Ajak Warga Patroli Pemantauan Karhutla di Wilayah Binaan.