Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Kamis, 4 Februari 2021 - 20:26 WIB

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Kampanye Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Untuk memperkenalkan TNI, agar menambah wawasan serta pengetahuan para pelajar agar dapat tertarik dan memiliki minat untuk bergabung menjadi Prajurit TNI. Bintara pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Tungkal Ulu Kodim 0419/Tanjab menggelar sosialisasi/kampanye Werving Penerimaan Prajurit TNI AD TA. 2021, di Lapangan Volly Desa Pinang Gading Kec. Merlung, Kamis (4/1/2021).

Sosialisasi yang di gelar Babinsa bertujuan untuk menumbuhkan minat para pemuda desa untuk menjadi prajurit TNI-AD. Sebelumya para Babinsa terlebih dahulu membagikan brosur tentang rekrutmen calon TNI AD, serta memperkenalkan dan menjelaskan untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Adapun materi kampanye kreatif pelaksanaan werving antara lain menyediakan berbagai informasi tentang proses rekrutmen prajurit TNI AD mulai dari syarat-syarat, mekanisme test dan waktunya pendaftaran calon prajurit baik itu Akademi Militer (Taruna dan Taruni) , Sepa PK, Calon Bintara PK ( pria/wanita) maupun Calon Tamtama yang di sampaikan oleh Babinsa Serka Redho Harmas.

BACA JUGA  Pasiter Tanjab Hadiri Pembukaan Bimbingan Massal Manasik Jama'ah Calon Haji Tanjab Barat.

Babinsa menegaskan kepada pemuda bahwa selama proses pendaftaran, seleksi dan penentuan akhir “tidak dipungut biaya” sepeserpun.

Para pemuda sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Babinsa, Babinsa juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, menpunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Arafik Rizal Terjun Langsung Ke Sawah Bersama Petani Memanen Padi.

Adapun pendaftaran bertempat di Ajenrem 042/Gapu yang berada di Kota Jambi, atau Website : www.rekrutmen-tni.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh babinsa jajaranya tersebut menyampaikan bahwa kampanye kreatif bertujuan untuk memberikan gambaran, pemahaman kepada para pemuda desa tentang persyaratan dan ketentuan untuk menjadi prajurit TNI AD, sehingga timbul minat serta keinginan untuk mendaftarkan diri sebagai calon prajurit dalam mengabdikan jiwa dan raga demi Bangsa dan Negara melalui menjadi prajurit TNI AD, pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Jalin Kedekatan Bersama Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

Artikel

Sukseskan Panen Para Petani, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Petani Merawat Jagung.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa, Forkopimcam dan Masyarakat Gelar Kegiatan Gotong Royong.

Artikel

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Himbau Warga Untuk selalu Menjaga Toleransi

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Isra’ Mi’raj.

Berita Koramil

Tingkatkan Sektor Pertanian Ditengah Pandemi, Babinsa Gemuruh bersama Poktan Usaha Jaya Tanam Padi Perdana.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Ajak Warga Binaan Ngopi Bareng.