Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:21 WIB

Tingkatkan hanpangan, babinsa dan petani cek pertumbuhan tanaman padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda Ambri  bersama anggota Kelompok tani melaksanakan pendampingan Pengecekan tanaman padi, di Desa Simpang datuk Kec. Nipah panjang Kab. Tanjung Jabung Timur.Sabtu(20/02/2021).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Serma M.Agus Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat dalam mencegah karhutla

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Para Isteri Prajurit Kodim 0419/Tanjab Menggelar Aksi Bagi-Bagi Takjil Gratis.

Berita Koramil

Sebagai Pendamping Petani, Babinsa dan Petani Cek Pertumbuhan Padi.

BERITA

Akan Memasuki Babak Baru yaitu Protokoler Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Timur Menggelar Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasional Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Musrenbang Desa Telago Limo Melibatkan Komponen Masyarakat Yang Salah Satunya Babinsa Koramil Nipah Panjang.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Hadiri Rapat Penetapan Bakal Calon Kades Serta Pengambilan Nomor Urut Peserta Pilkades Sungai Kepayang.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

BERITA

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Pelaksanaan Ekspor Komoditi Pinang Melalui Pelabuhan Muara Sabak.

Berita Koramil

Babinsa 03 Dampingi Petani di Wilayah Binaan Tanam Padi.