Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Mei 2021 - 10:36 WIB

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim 0419/Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mendukung dan menerapkan peraturan Pemerintah terkait penyebaran Virus Covid-19, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P. bersama Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH dan Kapolres Tanjab Barat AKP Guntur Saputro, S.I.K. M.H melaksanakan Patroli keliling mengecek langsung pemberlakuan pembatasan jam malam di beberapa lokasi di dalam wilayah Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjab Barat, Minggu malam (30/5/2021).

Sebelum berpatroli, bertempat di Alun-alun Kota Kualatungkal, Wabup Tanjab Barat Hairan.SH berkesempatan menyampaikan arahan kepada seluruh anggota Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 bahwa kegiatan pemberlakuan pembatasan jam malam ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan yang dicapai pada rapat bersama Satgas beberapa waktu yang lalu dimana Wilayah Tanjab Barat saat ini berstatus Zona Merah.

Sebagai realisasi hasil rapat bersama satgas sebelumnya dimana sesuai Peraturan Pemerintah Daerah akan memberlakukan pembatasan aktivitas masyarakat hanya sampai pukul 22.00 WIB dan itu berlaku sejak tanggal 30 mei 2021 sampai tanggal 10 Juni 2021.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Tungkal Ilir Pantau Protkes Di Pelabuhan.

“Ini semua tanggung jawab kita bersama bahwa kita tidak bisa berpangku tangan bahwa kita harus melawan dan keluar dari Zona Merah ini”, ungkapnya.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0419/Tanjab, Senin (31/5/2021), Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto, S.I.P juga mengatakan bahwa kegiatan Penegakan Prokes Pemberlakuan Pembatasan kegiatan masyarakat /Jam Malam di Kab. Tanjab Barat sesuai dengan Perda No. 4 tahun 2020 yang mana saat ini Tanjab Barat masuk zona merah karena meningkatnya kasus Covid-19.

Pihaknya melakukan Patroli bersama Tim Satgas Protokol Kesehatan guna ikut menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan himbauan kepada pemilik Kedai / Warung Kopi untuk menutupnya pada pukul 22.00 WIB karena saat ini Kabupaten Tanjab Barat Kasus Covid-19 sudah meningkat tajam dan sudah masuk Zona Merah.

BACA JUGA  Jelang MTQ Tingkat Kabupaten, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Lokasi MTQ

Disamping itu, Tim Satgas menghimbau masyarakat untuk tidak meremehkan protokol kesehatan dan kita akan membubarkan masyarakat yang berkerumun agar kembali kerumah, menegur masyarakat yang tidak memakai masker serta melakukan penyemprotan Disinsfektan di jalan – jalan umum oleh Damkar Tanjab Barat.

Selama ini masih banyak masyarakat yang meremehkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah masih rendahnya warga Tanjab Barat yang memakai masker. Untuk itu, bagi mereka yang akan keluar rumah harus benar – benar mengindahkan protokol kesehatan, tandasnya.

Turut mendampingi Wabup saat patroli selain Dandim 0419/Tanjab, juga Kapolres, Sekda Tanjab Barat bersama Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Tanjab Barat. (Pendimtanjab).

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasiops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Tim Analisa dan Evaluasi GTPP Covid-19.

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mebghadiri Kegiatan Pengajian Akbar di Desa Purwodadi

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Sosialisasi Program Survey Seismik 3D Dan 2D Oleh Petrochina Internasional Jabung Ltd.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pelaksana Harian Sekda Tanjab Barat.

BERITA

Wujud Nyata Peduli Wilayah Binaan, Babinsa Bantu Petani Panen Padi

BERITA

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.