Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 8 Juni 2021 - 12:07 WIB

Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Padamkan Kebakaran Di Mendahara.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kobaran api yang melahap pemukiman penduduk di RT 05 Dusun Makmur, Desa Mendaharatengah, Kec.Mendahara. Kabupaten Tanjab Timur akhirnya berhasil dipadamkan, Selasa (8/6/2021).

Danramil 01/Muarasabak Kodim 0419/Tanjab, Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung dalam keterangan tertulisnya yang diterima awak media kodim tanjab melalui pesan Whatsap mengatakan, kobaran api telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30, setelah tim pemadam kebakaran dari kecamatan yang dibantu anggota Koramil dan warga sekitar berjibaku memadamkan api yang berkobar tersebut hampir tiga jam lamanya.

“Kalau dari informasi sementara, ada 100 lebih bangunan warga yang terbakar. Tetapi penyebab dan asal mula api belum diketahui, karena masih dalam penyelidikan pihak berwajib,” ucapnya.

BACA JUGA  Ditengah Perkebunan Warga, Babinsa Bersama Satgas Sosialisasi Karhutla.

Kapten Rudi juga menjelaskan, kebakaran ini diperkirakan terjadi sekitar pukul 05.00. Dan saat ini petugas Damkar tengah melakukan pendinginan di lokasi kebakaran tersebut guna menghindari adanya titik api yang dikhawatirkan dapat menimbulkan bahaya.

“Kami belum tau apakah ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi insya allah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kobaran api yang begitu besar melahap pemukiman di Pasar Desa Mendahara tengah. Besarnya kobaran api membuat warga di Kelurahan Mendahara ilir yang letak cukup jauh dari lokasi kebakaran bisa melihat sinar terang dari kobaran api seusai alat subuh.

BACA JUGA  Serka M. Agus Selaku Babinsa Desa Marga Mulia Akan Turut Sukseskan Hasil Musrendes Ta. 2021

Kejadian ini diperparah dengan kondisi bangunan yang terbakar mayoritas berbahan kayu serta lokasi kejadian yang berada di pinggiran sungai yang membuat hembusan angin cukup kencang, sehingga api dengan mudah berkobar dan melahap bangunan milik warga setempat.

Selain pemukiman warga dan toko-toko yang ada di pasar tersebut, di lokasi kebakaran juga tampak ada bangunan walet dan masjid. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengambilan Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

BERITA

Bersama Petani, Serka M.Olis Melaksanakan Pendampingan Pemantauan benih padi.

BERITA

Zakłady Bukmacherskie Żużel Dyscypliny Sportow

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Pekerja Kelapa.

BERITA

Sinergitas TNI Membangun Negeri, Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib.

Berita Koramil

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU no 6 Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur