Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 1 Juli 2021 - 19:27 WIB

Pengabdian Untuk Negeri, Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Warga Lakukan Pembersihan Dan Pengecatan Masjid.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Personel Koramil 419-03/Tungkal Ilir dengan semangat dan antusias secara bersama – sama dan bergotong royong bersama warga melaksanakan kegiatan pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Masjid Al Hidayah.

Kegiatan Karya Bakti TNI ini berlokasi di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Pada Kamis (01/07/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan memotivasi masyarakat agar dapat menjaga dan mengelola serta menjaga agar lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan masjid.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Nipah Panjang bersama Masyarakat Melaksanakan Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak.

Batuud Koramil 419-03/Tungkal Ilir,  Pelda Sugianto dalam kegiatan Karya Bhakti itu mengatakan, wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam  pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” Pungkas Batuud.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Bersinergi Bersama Polsek Rantau Rasau Pasang Banner Himbauan Kamtibmas.

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Masjid Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir  atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bhakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” Tutupnya.  (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Teluk Pengkah, Sertu Yudi Agustian Hadiri Rakoor Warga Dengan PT. LPPPI.

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/T.Ulu Melaksanakan kegiatan Karya Bhakti pembersihan saluran irigasi dalam rangka antisipasi Banjir

BERITA

Eratkan Kebersamaan, Babinsa Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat serahkan bantuan kepada korban kebakaran.

BERITA

Verlorene Wetten, Verlorene Lizenzen: Spieler Holen Sich Cash Zurück Anbieter Vor Dem Aus?

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-04/Nipah Panjang Bersama Manggala Agni Patroli Karhutla.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Kelurahan Pandan Jaya

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Babinsa Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi.