Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 17 Agustus 2021 - 20:18 WIB

Dandim Tanjab Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P bersama seluruh jajaran forkopimda mengikuti Prosesi Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Istana Negara secara virtual di Balai Pertemuan Tanjung Jabung Barat, selasa (17/08/).

Peringatan detik-detik proklamasi pada tahun ini dilaksanakan secara virtual menjadi momentum bagi segenap bangsa Indonesia untuk lebih bersahabat dengan segala hal yang serba online dengan undangan yang terbatas.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pandan Sejahtera Dampingi Petani Meninjau Tanaman Jagung.

Demi mengurangi potensi penyebaran covid-19, prosesi tersebut digelar secara sederhana dan dihadiri terbatas oleh petinggi negara dengan protokol kesehatan yang lengkap.

Meskipun begitu, seluruh warga Indonesia tetap dapat menikmati kekhidmatannya secara virtual melalui akun youtube resmi Sekretariat Presiden. Dengan mengusung Tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”, Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 ini diharapkan mampu menjadi spirit baru bagi rakyat indonesia untuk tetap berjuang di tengah pandemi covid-19.

BACA JUGA  Jalin kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Momen detik-detik proklamasi dimulai sekira Pukul 10.00 wib yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak tujuh belas kali dan sirene selama satu menit. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Acara Halal Bi Halal Polres Tanjab Timur.

BERITA

Sertu Ujang Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani.

BERITA

Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Giat Pembinaan Mental, Disiplin dan Sikap Dasar.

BERITA

Patroli Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Beserta Staf Menyambut Hangat Kegiatan Gebyar SLB Negeri Kuala Tungkal Ke-3 di Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Berikan Penghargaan Kepada Prajurit Berprestasi.

BERITA

Babinsa di Setiap Kecamatan Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang Turut Menghadiri Acara Pelantikan Anggota PPS Pilkada Serentak Tahun 2020