Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 4 September 2021 - 13:49 WIB

Babinsa Desa Rantau Jaya Dampingi Poktan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M. Joni bersama anggota Kelompok tani melaksanakan Peninjauan Tanaman Padi milik warga binaan di Desa Rantau Jaya Kec. Rantau Rasau Kab. Tanjung Jabung barat, Sabtu(4/9/21)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan UPSUS PAJALE. Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Setiap Babinsa di Masing-masing Wilayah Koramilnya Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi dalam Mencegah Terjadinya Karhutla tidak Terkecuali Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir

Dari mulai pengecekan Bibit yang akan ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Sebab itu, Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Dampingi Petani Di Wilayah Binaan

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Ilir Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama masyarakat

BERITA

Babinsa dan Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutlah

Berita Koramil

Setalah Masa Panen Selesai, Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Resmikan Musholla Ar-Raihan SD N 18/V Kuala Tungkal

BERITA

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Berjibaku Padamkan Karhutla Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Serma Arafik Selaku Babinsa Ajak Warga Binaan Bercerita.

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

BERITA

Anjangsana Dengan Warga Binaan, Babinsa Laksanakan Komsos.