Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 18 September 2021 - 12:20 WIB

Babinsa Sungai Lokan Dampingi Warga Binaan Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang , Peltu S.A Sinurat bersama anggota Kelompok Tani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel. Sungai Lokan, Kec. Sadu kab.Tanjab Timur, Sabtu (18/9/21)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Hadiri Pembentukan Karang Taruna, Babinsa Ajak Para Pemuda Berkontribusi Membangun Desa.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Danramil beserta babinsa ramil 419-01 Muara Sabak hadiri kegiatan sosialisasi vaksinasi covid-19

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke-23 Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Hadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pendaftaran Pemilihan Serentak 2020 Pasiter Dim 0419/Tanjab Tekan Untuk Selalu Patuhi Protokol Kesehatan Saat Pelaksana di Kab. Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak dan Petani Cek Tanaman Jagung Seluas 1 Ha.

Artikel

Babinsa Hadiri Panen Raya Padi Inbrida dan Padi di Penangkar Desa Rawa Medang

Berita Koramil

Wakili Danramil, Babinsa Serka H. Sitorus Ikuti Giat Musrenbang Tingkat Kecamatan Sadu.

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Meiswendri Bersama Poktani Tanam Perdana Padi Beras Merah.

BERITA

Bersama Forkopimda, Dandim Tinjau Gotong Royong Di Kampung Kerukunan Antar Umat Beragama