Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:15 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Dan Pindah Satuan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk dan pindah satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa sore (18/1/22).

BACA JUGA  Babinsa Serda Mujais Alfarius Sangat Antusias Membantu Panen Cabe Bersama Pemilik Kebun.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Pendampingan Panen Padi Kepada Petani

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah 8 orang dan melepas 1 orang personil untuk pindah Korem 044/Dempo  (pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos Bersama Bhabinkamtibmas

Berita Koramil

Bersama PPL, Babinsa 01 Muara Sabak Cek Kondisi Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Mengolah Lahan Dengan Cara Manual.

BERITA

Dibuka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TNI TA 2021.

BERITA

Percepat masa tanam, babinsa bantu petani menanam padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Bahaya Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Imbau Prajurit Agar Menjaga Diri dari Covid-19

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Mengecek Tanaman Jagung