Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Sabtu, 29 Januari 2022 - 13:51 WIB

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Beri Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Pelajar

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi yang sebelumnya mengikuti kegiatan kampanye kreatif rekrutmen prajurit TNI AD.

Kegiatan ini diikuti siswa-siswi yang berasal dari SMA 1, SMA 2, dan SMK 1 kurang lebih sebanyak  150 orang siswa yang berlangsung pada sabtu (29/01/2022) bertempat di balai pertemuan kab. Tanjab Barat.

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menjelaskan bahwa pemberian materi Wawasan kebangsaan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara.

BACA JUGA  Upaya Cegah Hama, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

“Empat Pilar Kebangsaan Negara Republik Indonesia merupakan hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta. Dalam hal ini Empat Pilar Negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI. Pancasila sebagai Dasar Negara, Pancasila sebagai Jiwa dan Kepribadian Negara, Pancasila sebagai Ideologi Negara serta Pancasila sebagai Tujuan Hidup Kita,” Ujar Pasiter.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Penanaman Bibit Padi Di Wilayah Binaan

Lanjutnya, Pancasila digunakan agar menjadi dasar dalam mengatur segala bentuk arah dan gerak pemerintahan negara yang bertujuan untuk mengatur setiap penyelenggaraan dalam bernegara.

“Apabila Pancasila sudah di amalkan dalam kehidupan bermasyarakat, di jamin negara yang kita cintai ini akan aman tentram dan sejahtera,”jelasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Lakukan Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

BERITA

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Serda Ambri Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Pelaksanaan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Penyemprotan di Sektor Umum Seperti Sekolah, Perkantoran dan Tempat Ibadah di Kel. Talang Babat

BERITA

Serka Meiswendri Dampingi Penjemuran Pasca Panen Padi