Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Rabu, 9 Februari 2022 - 20:07 WIB

Babinsa Bersama Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu Arapik Rizal Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak mendampingi warga binaannya mengecek pertumbuhan tanaman jagung di desa kota baru Kec.geragai Kab.Tanjab Timur, Rabu (09/02/2022).

Adapun lahan yang dikunjungi oleh Sertu Arapik Rizal yaitu milik pak sukardi yang merupakan anggota kelompok tani sumber jaya dengan luas lahan 1 Ha dari luas keseluruhan 25 Ha.

BACA JUGA  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim 0419 Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Melaksanakan Pertemuan Anggota.

Sertu Arapik Rizal menyampaikan hal ini dilakukannya adalah salah satu bentuk kepedulian kepada warga di wilayah binaan.

Selain itu, ia mengatakan semoga dengan adanya pendampingan ini membuat petani lebih giat lagi guna meningkatkan dan mensukseskan swasembada pangan di kabupaten tanjung jabung timur.

BACA JUGA  Sebagai wadah mempererat kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Sementara itu pak sukardi selaku pemilik lahan mengatakan sangat terbantu dengan adanya pendampingan yang di lakukan oleh babinsa. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Selaku Babinsa Rawa Medang Cek Tanaman Padi Yang Siap Panen.

BERITA

Patroli Rutin, Upaya Babinsa Dan Warga Cegah Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Safari Ramadhan Perdana Pemkab Tanjab Barat.

Berita Koramil

Peran Optimal Masyarakat Peduli Api Bersama Babinsa, BKTM dan Manggala Agni Berikan Dampak Positif Cegah Karhutla

Artikel

Menguatkan Solidaritas dan Peran Perempuan: Danramil hadiri Jambore Kader PKK dan Agenda Program Penggerak Kabupaten Tanjab Barat

Berita Koramil

Babinsa Serda Bambang Bantu Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Sertu P Simatupang Himbau Warga Dalam pencegahan Penularan COVID-19.

BERITA

Dengan Penuh Semangat, Sertu Muhammad Bantu Petani Menjemur Padi.