Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 26 Juli 2022 - 13:40 WIB

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penanaman Mangrove Nasional Serentak Tahun 2022

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Wakili Dandim 0419/Tanjab, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menghadiri kegiatan Penanaman mangrove nasional secara serentak tahun 2022 Lanal Palembang bersama Pemkab Tanjab Barat secara virtual.

Kegiatan Penanaman mangrove nasional secara serentak tahun 2022 ini dalam rangka mensukseskan hari magrove sedunia bertempat di Parit 9 Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Selasa (26/7/22).

BACA JUGA  Babinsa Kopda Suheri Bersama Petani Monitoring Tanaman Padi Varietas Unggul Lokal.

Dalam sambutannya Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, SE. M.M menyampaikan Hari ini merupakan kebanggaan dari kami TNI AL dan jajaran, wilayah laut Indonesia dalam penanaman mangrove ini adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya ekosistem Mangrove dan memberikan solusi akan pengelolaan dan konservasi yang berkelanjutan.

Program ini dilaksanakan sekaligus secara teratur memperingati hari mangrove Dunia tanggal 26 Juli dan menyambut ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia serta menyambut KTT ke 20 di Bali beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA  Sebagai Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Serda Mujais Dampingi Panen Bawang Merah.

Penanaman  mangrove secara serentak di 77 titik  jajaran TNI AL di seluruh Indonesia yang terpusatkan di Tanjung Pasir Jakarta.

Setelah mengikuti Virtual Video Conference kegiatan dilanjutkan dengan penanaman mangrove Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko bersama Forkopimda Tanjab Barat. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya cegah karhutla, Babinsa ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

“mostbet Online Мостбет Официальный Сайт Букмекерской Компании И Казин

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Patroli Karhutla

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Babinsa Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Mendampingi Petani Lakukan Pengecekan Padi

BERITA

Pendampingan yang dilaksanakan Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Penyaluran BLT-DD Tahap ke-2

BERITA

Jaga Silaturahmi, Serda Hanasri Komsos Dengan Warga Binaan.