Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 2 November 2022 - 09:33 WIB

Danramil 419-04/Nipah Panjang Bentuk Kampung Pancasila Di Kel. Nipah Panjang 2

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH., melaksanakan kegiatan Pembentukan Kampung Pancasila bertempat di Aula Kantor Kel.Nipah Panjang 2 Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Selasa (1/11/22) kemarin.

Turut hadir dalam kegiatan pembentukan Kampung Pancasila ini Camat Nipah Panjang Helmi, SE.,  Kapolsek Nipah Panjang Budi Suwarto, SH., Rafdinal, SE., Lurah Nipah Panjang II, Ketua Lembaga Adat H.Raja Muhammad, Kepala LLSDP Ibnu, Ketua Karang Taruna M.Al Azhar, Kepsek SMAN 3,Perwakilan Gereja Ormas Pemuda Pancasila, Toga,Todat, Tomas, Pelajar SMAN 3, dan Aparatur Kelurahan.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Dalam sambutannya Camat Nipah Panjang Helmi, SE., apresiasi yang sangat tinggi dengan adanya pembentukan kampung pancasila diwilayah kecamatan nipah panjang khususnya di kelurahan nipah panjang 2 ini.

“Kedepannya agar pembentukan kampung pancasila tidak hanya sekedar di bentuk akan tetapi realisasikan kegiatan secara nyata,” Ujar Camat.

Sehingga secara tidak langsung bisa mengurangi tingkat kemerosotan moral di lingkungan wilayah kecamatan nipah panjang secara umum.

Sementara itu Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Zulkarnain, SH., dalam sambutan dan paparannya menyampaikan bahwa pembentukan kampung pancasila ini merupakan program TNI AD.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Pelaksanaan Peninjauan Tanaman Jagung Di Wilayah Desa Binaan

“Pembentukan Kampung Pancasila ini bertujuan untuk kembali menghidupkan norma-norma sosial yang terkandung di dalam pancasila ke dalam diri masyarakat,” Kata Danramil.

Secara umum,agar kehidupan sosial masyarakat sehari-hari bisa terkontrol dan bisa menciptakan tenggang rasa,kedamaian,sosial agama dalam kehidupan sehari hari.

Dalam sesi saran dan pendapat seluruh perwakilan yang hadir meminta agar program ini tetap berjalan berkesinambungan agar kodisi damai,aman dan tertib dapat terus terjaga di wilayah kecamatan nipah panjang. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Satgas Himbau Warga Binaan Agar Tidak Membakar Lahan.

Artikel

Danramil 419-01/MS menghadiri Kegiatan acara sosialisasi tingkat kecamatan Eastern jabung 3D dan 2D seismic survey 2023-2024

BERITA

Babinsa Dampingi Poktan Lakukan Penggilingan Padi

Artikel

Pererat Hubungan Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Penyemprotan Padi Sawah.

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Jagung

BERITA

Babinsa Dan Petani Cek Tanaman Padi