Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Rabu, 21 Desember 2022 - 14:06 WIB

Sertu Ismed Edukasi Warga Binaan Untuk Bersama-sama Cegah Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Ismed Siagian melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Rabu (21/12/2022) di Seputaran Desa Rantau Rasau Desa Kec.Berbak Kab.Tanjab Timur yang melibatkan warga desa binaan.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Desa Pandan Sejahtera Pantau Tanaman Pertumbuhan Jagung.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Peringati Hari Pahlawan, Danramil Nipah Panjang Serahkan Kunci Rumah Suratman.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Amankan situasi tahun baru mendatang, Babinsa 419-03/Tungkal Ulu laksanakan rapat Persiapan Pengamanan Hari Natal

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu : Kegiatan yang Telah Kami Lakukan Tidak Akan Berhasil Jika Kita Tidak Bersama-sama Menjaga dan Melaksanakannya dari Diri Kita Sendiri

BERITA

Wujud Nyata Dilapangan, Babinsa Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Koramil 419-01/Muara Sabak Terus Genjarkan Para Babinsanya Untuk Dampingi Para Petani.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Patroli Di Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Babinsa Jalin Hubungan Baik Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa bantu petani memanen padi

Berita Koramil

Demi Tercipta Wilayah Yang Sehat DBD, Babinsa dan Warga Lakukan Fogging.