Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Rabu, 4 Januari 2023 - 12:47 WIB

Pasilog Kodim 0419/Tanjab Hadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasilog Kodim 0419/Tanjab Letda Arm Raflizar menghadiri acara Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal. Rabu (4/1/23).

Bupati Drs.Anwar Sadat M.Ag dalam sambutannya menyampaikan selaku Bupati atas nama pemerintah daerah sekaligus anak dari ayahanda serta pondok Al Baqiyatush Shalihat mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten tanjab barat yang telah hadir dalam acara Haulan ini.

Setelah sambutan bupati, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada penghafal Al-quran serta pelaksanaan wisudawan & wisudawati Santri Putra dan Santri Putri Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos,. M.H. menyampaikan pada kesempatan yang baik dan Insya Allah penuh berkah ini, saya sangat berbahagia karena dapat hadir sekaligus bersilaturahmi bersama para kiai, alim ulama, ustadz, ustadzah, tokoh masyarakat, dan tuan-tuan guru, serta santri santriwati Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal ini. Saya juga mengucapkan terima kasih atas kehormatan dan undangan untuk menghadiri Haul Ke-12 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahhab dan Masyaikh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Kuala Tungkal.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Padi di Desa Binaan

Gubernur juga mengajak kita semua untuk mengingat akan kematian. “Mari kita jadikan kematian sebagai Pemberi Nasihat, karena melalui peringatan haul yang kita laksanakan ini juga sebagai pemberi nasihat akan kematian, dengan senantiasa mendoakan dan mengenang kembali orang-orang yang telah mendahului kita,” Kata Gubernur.

BACA JUGA  Babinsa Serka Supriadi Lakukan Sosialisasi Tentang Bahaya KARHUTLA.

“Mari kita jadikan momentum haul ini untuk memperkuat silaturahmi dan Ukhuwah Islamiyah antar sesama, karena dengan silaturahmi akan mempermudah rizki dan memperpanjang umur,” Tambahnya.

Gubernur berharap agar seluruh rangkaian kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai ibrah atau pelajaran bagi ummat. Bahwa setiap orang harus berusaha menjadi figur yang memberikan kesan baik, agar menjadi kenangan yang baik bagi orang-orang yang ditinggalkan di dunia. “Karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” Tandasnya.

Tausiyah dalam acara haul ini di isi oleh KH. M. Najib Muhammad, pengasuh ponpes Al Madienah Jombang, Jawa Timur. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Binaanya.

BERITA

Jalin Hubungan Silaturahmi, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Binaan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Millenilal Road Safety Festival.

BERITA

TNI-Polri Kawal Pelaksanaan Serbuan Vaksinasi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Artikel

Pererat Sinergi Kepada Masyarakat. Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Kegiatan Komsos

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung Di Wilayah

BERITA

Cegah hama,Babinsa bersama petani mengecek pertumbuhan tanaman jagung