Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 6 Januari 2023 - 11:13 WIB

HUT Ke-66 Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup di Kabupaten Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si menjadi Inspektur Upacara dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 66 Provinsi Jambi Tahun 2023 bertempat di Halaman Kantor Bupati Tanjab Timur Kel. Rano, Kec. Muara Sabak Barat, Kab. Tanjab Timur, Jum’at ( 6/1/23)

Upacara ini turut di hadiri oleh Ketua DPRD Tanjab Timur Mahrup SE. Kepala BNNK Kab. Tanjab Timur AKBP Katino SE, MH. Danramil 419-01/Muara sabak Kapten Inf Rudi C Marpaung. Kejari Tanjab Timur Di wakilkan oleh Jaksa Fungsional Fikri Fahlevi SH. Kakan Depag Tanjab Timur M. Iqbal SH, MH. i. Kapolres Tanjab Timur di Wakili oleh Kompol Zulkifli SH. Asisten Setda Kab. Tanjab Timur. Staf ahli Bupati Kab. Tanjab Timur. Kalapas Narkotika Muara sabak di wakili oleh Kasi ADM Kamtib Danang Purbowo S. Pd dan Kepala OPD Kab. Tanjab Timur.

BACA JUGA  Anggota Koramil 419-01/Muara Sabak Bantu Padamkan Kebakaran Di Mendahara.

Dalam amanatnya Inspektur upacara membacakan sambutan Gubernur Jambi yaitu Provinsi Jambi yang saat ini sudah berusia 66 Tahun kita patut bersyukur atas pembangunan Provinsi Jambi yang dalam prosesnya selain degan ikhtiar (do’a dan usaha) kita semua tentunya karena anugrah Allah SWT.

Sejalan dengan semakin melandainya kasus Covid 19 dan kondisi saat ini kita telah keluar dari zona pandemi saat ini kita syukuri bahwa perekonomian provinsi Jambi terus secara bertahap telah mengalami peningkatan yang secara struktur ekonomi membaik, pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi pada Tahun 2020 minus 0.44% pada Tahun 2021 menjadi positif 3.66 ℅ dan laju pertumbuhan ekonomi provinsi Jambi di lihat dari Year on year pada triwulan III Tahun 2022 sebesar 5,20 %.

BACA JUGA  Bersama Satgas dan Warga, Babinsa Pantau Wilayah Rawan Karhutla

“Harapan besar tentunya dukungan semua pihak untuk terus meningkatkan inovasi dan strategi baik dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan akan memberikan manfaat besar dalam mewujudkan masyarakat provinsi Jambi yang sejahtera dan mampu menjadi bagian dalam memacu pembangunan secar nasional di pulau sumatera dan nasional secara keseluruhan,”Kata gubernur dalam sambutannya yang dibacakkan inspektur upacara.

Dalam Hari Jadi ke-66 Provinsi Jambi ini mengangkat tema Mantap Membangun Negeri. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Membantu Warga Binaan Menjemur Padi

BERITA

Kasdim Tanjab Ikuti Olahraga Bersama Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2019.

BERITA

Babinsa ingatkan Tokoh agama,adat, dan masyarakat untuk menjaga persatuan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Gotong Royong Di Kampung Pancasila

BERITA

Babinsa Desa Nipah Panjang II Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Serah Terima Program Pengembangan Masyarakat dan HUT Ke-XI Desa Muntialo

BERITA

Pendistribusian Bahan Matrial TMMD ke 118  Kodim 0419/Tanjab Hingga Larut Malam.

Artikel

Sertu Sutoyo Laksanakan Komsos Bersama Warga Binaannya