Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 9 Februari 2023 - 10:46 WIB

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Koramil Tungkal Ulu Lakukan Pendampingan di Wilayah Binaannya

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Babinsa Pelda Muhadi, anggota Koramil 419-02/Tungkal Ulu bersama Bidan Desa Dewi Wulandari, Am. Keb, melaksanakan pendampingan kegiatan Stunting bertempat di kediaman Bpk Dafit Mirisal warga Ds. Lampisi, Kecamatan Renah Mendaluh, Kab. Tanjab Barat, Kamis (9/2/2023).

Kegiatan kali ini dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Datangi Rumah Warga, Dansatgas TMMD Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker.

Dalam kegiatan tersebut Pelda Muhadi menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

Peran Babinsa yang ada di wilayah akan selalu reaktif dan berperan secara aktif untuk bekerjasama dengan para petugas Kesehatan yang ada di wilayah.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Pimpin Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Yudha Satria Pengabuan

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” ujar Muhadi.

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas, tandasnya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upacara Bendera 17-an, Dandim 0419/Tanjab Sebagai Irup.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Desa Terjun Gajah Bantu Petani Membersihkan Lahan Tanam

BERITA

Babinsa Turun Langsung Kesawah Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi.

Artikel

Mengenenal Lebih Dekat Dengan Warga Binaan, Serda M Yusuf laksankan Komsos

BERITA

Pasiops Tanjab dan Wakapolres Tanjab Timur Padamkan Api Kebakaran Lahan Kelurahan Simpang Kec. Berbak.

BERITA

Babinsa Seberang Kota Lakukan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Memasuki Masa Tanam, Babinsa Serka M. Olis Bantu Petani Mengolah Lahan Sawah.