Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 6 April 2023 - 12:37 WIB

Sukseskan Swasembada Pangan, Babinsa Bantu Penanaman Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419 -04/Nipah Panjang Sertu Supratman mendampingi petani melakukan Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Pematang mayan Kec. Rantau Rasau Kab.Tanjab Timur, Rabu (5/4/23).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Koramil 419-04/Nipah Panjang Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Rantau Rasau sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Koramil 419-03 Tungkal Ilir Memberikan Wawasan Tentang Bela Negara Terhadap Peserta Komponen Cadangan Tingkat Daerah Kodim 0419/Tanjab

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli Karhutla.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Gelar Patroli Karhutla Bersama Warga Desa

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Himbau Warga Binaan Tidak Terpengaruh Faham Radikal.

Berita Koramil

Babinsa Terus Lakukan Pendampingan Terhadap Petani.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/TI Serma Ismail menghadiri acara Minilokakarya Kecamatan Memonitoring dan mengevaluasi kegiatan Tim Pendamping Keluarga ( TPK )

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Selalu Melakukan Patroli dan Himbauan Karhutla.

BERITA

Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Tayas.

Berita Koramil

Babinsa Muara Danau Dampingi Para Petani Panen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Sinergi Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Desa Binaan