Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 25 Mei 2023 - 13:45 WIB

Babinsa Lakukan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting Di Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Serka Ansori anggota Koramil 419-01/Muara Sabak melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Desa Alang Alang Rt 03 Kec. Muara Sabak Timur Kab.Tanjung Jabung Timur, Kamis (25/5/2023).

 

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Babinsa Pembengis Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

 

Dalam kegiatan tersebut Serka Ansori menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Poktan Menggiling Padi.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Serka Ansori.

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Serdang Jaya Komsos Dengan Warga Binaan.

BERITA

Gelar Pasukan Apel Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana Banjir dan Karhutla di Wilayah Tanjab Barat.

BERITA

Menuju New Normal, Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Rapat Evaluasi Terhadap Keberadaan Posko Covid-19 di Kab. Tanjab Barat

Artikel

Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

BERITA

Ditengah Perkebunan Warga, Babinsa Bersama Satgas Sosialisasi Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Selalu Bersinergi Merawat Padi Untuk Mendapatkan Hasil Panen Yang Maksimal.

Berita Koramil

Babinsa Suka Damai Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Tidak Sungkan Turun Kesawah Membantu Patani.