Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 16 Juli 2023 - 12:57 WIB

Babinsa Bantu Petani Desa Binaan Panen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Reza membantu warga binaan panen tanaman padi di Desa Margo Rukun Kec. Senyerang Kabupaten Tanjab Barat. Minggu (16/7/23)

 

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Dukung pembangunan, babinsa hadiri musyawarah pembangunan desa.

 

Dengan penuh rasa semangat, Sertu Reza juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Pagi Ini Membantu Petani Menjemur Padi Yang Baru.

 

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Sertu Reza. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dalam Ketahanan Pangan Babinsa Berperan Aktif Dalam Pendampingan.

BERITA

Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Karhutla

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Bantu Petani Lakukan Penanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Tanjung Bojo Pantau Titik Yang Terdampak Banjir.

BERITA

Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

BERITA

Babinsa bantu petani jemur gabah tanaman padi

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Cek Pertumbuhan Tanaman Padi di Wilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Goro Lakukan Pengecoran Jalan