Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 15 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Babinsa Bantu Petani Di Wilayah Binaan Lakukan Panen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Koptu Nurul Hidayat membantu petani melaksanakan  panen tanaman padi di Desa Muara Danau Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjab Barat. Selasa (15/8/23)

Wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan Semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi, inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.

BACA JUGA  Babinsa Bantu Warga Binaan Menyemprot Padi.

Dengan penuh rasa semangat, Koptu Nurul Hidayat juga menumbuhkan semangat tinggi terhadap para petani dalam melakukan panen padi, bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi. Seperti saat ini yang sedang melaksanakan panen padi, sebagai wujud rasa kepedulian terhadap para petani.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

“Kebersamaan di sawah kiranya dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan kami dengan warga setempat” Ucap Koptu Nurul Hidayat . (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serma Hasan Basri Dampingi Peninjauan Tanaman Jagung

BERITA

Bersama Pemdes, Babinsa Salurkan BLT Ke Masyarakat.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444H

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Babinsa Koptu Roni Bantu Petani Merawat Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Warga Binaan Meninjau Tanaman Jagung

Berita Koramil

Anggota Ramil 01/Muara Sabak Pantau Tes Kesegaran Jasmani Anggota Manggala Agni.

Berita Koramil

Babinsa 03 Serda Sugiharto Anggap Masyarakat sebagai Tokoh Utama dalam Pencegahan Karhutla