Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Geragai

Kamis, 25 Januari 2024 - 13:01 WIB

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-05/Geragai Hadiri Pelantikan Anggota KPPS di Desa Pandan Makmur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – pelantikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Pandan Makmur, Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur menjadi sorotan utama. Babinsa Koramil 419-05/Geragai, Pelda Zulpikar, dengan penuh dedikasi, hadir dalam acara tersebut di Aula Kantor Desa Pandan Makmur. Kamis (25/1/24)

Acara yang dihadiri oleh berbagai pihak penting, termasuk Kepala Desa Pandan Makmur, Ketua Pengawas Desa, Babinsa, BKTM (Bintara Pembina Desa Teritorial Militer), dan Ketua KPPS setempat, menggambarkan komitmen untuk melibatkan semua elemen masyarakat dalam mendukung pelaksanaan pemilihan umum.

BACA JUGA  Merajut Rasa Persatuan dan Kesatuan, Kodim 0419/Tanjab Gelar Komsos dengan Komponen Masyarakat.

Kehadiran Babinsa Pelda Zulpikar di acara ini bukan hanya sebagai bentuk partisipasi, namun juga sebagai upaya nyata untuk memastikan bahwa pelantikan berjalan dengan aman dan tertib. Suasana kegiatan yang kondusif mencerminkan sinergi antara unsur TNI, pemerintah desa, dan komponen masyarakat dalam mendukung proses demokrasi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak dampingi petani lakukan pemantauan tanaman padi.

Melalui kehadiran Babinsa Pelda Zulpikar, Koramil 419-05/Geragai menunjukkan peran aktifnya dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayahnya, khususnya terkait dengan pelaksanaan pemilihan umum. Keberhasilan kegiatan pelantikan anggota KPPS di Desa Pandan Makmur semakin memperkuat fondasi demokrasi di tingkat desa dan mewujudkan proses pemilihan yang transparan dan adil. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 03/Tungkal Ilir Gelar Sosialisasi Radio Over Internet Protocol (ROIP).

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Operasi Patuh 2019 Polres Tanjab Barat.

Berita Koramil

Kopda Ansori Rosi Sebagai Babinsa Tidak Bosan Bosannya Ingatkan Warga Bahaya Karhutla.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Timur Melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 M.

BERITA

Upaya dukung Swasembada pangan, babinsa dan petani giat cek pertumbuhan padi.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Bersama cegah karhutla, Babinsa ajak warga binaan patroli

BERITA

Babinsa koramil 02/Tungkal Ulu dampingi petani Tinjau tanaman padi.