Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 2 Februari 2024 - 13:23 WIB

Tabligh Akbar: Bersatu dalam Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – kesejukan malam menghiasi alun-alun Kuala Tungkal, Jl. Jend. Sudirman, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dandim 0419/Tanjab diwakilkan oleh Plh. Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Letda Inf. Hasan Efendi. menghadiri Kegiatan Tabligh Akbar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW tahun 1445 H/2024 M menjadi cahaya kebersamaan bagi seluruh masyarakat. Kamis (1/2/24)

Malam itu menjadi lebih istimewa dengan kehadiran tokoh-tokoh terkemuka, antara lain Bupati Tanjab Barat, Wakil Bupati, Ketua DPRD, serta perwakilan dari Kepolisian, Kodim, Kejaksaan, Pengadilan, dan para tokoh agama, seperti Ustad DR.H.Wijayanto, M.A.

Tabligh Akbar diawali dengan pembukaan yang penuh khidmat melalui sholawat, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran. Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, memberikan sambutan yang sarat makna, kemudian Ustad DR.H.Wijayanto, M.A. menyampaikan ceramah menginspirasi. Acara ditutup dengan doa bersama, menandai selesainya kegiatan yang penuh keberkahan.

BACA JUGA  Bersama Masyarakat, Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjab Barat, Drs.H. Anwar Sadat M.Ag, menyampaikan harapannya agar keberkahan dan hikmah dari peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW melimpah kepada seluruh yang hadir. Beliau mengungkapkan apresiasinya kepada Ustad DR.H.Wijayanto, M.A., yang turut mengisi majelis keagamaan dengan penuh dedikasi.

Pelapor menyoroti antusiasme masyarakat Kuala Tungkal yang sangat tinggi dalam mengikuti kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan ini dinilai sebagai wujud keberagaman keagamaan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, tanpa ada keterlibatan kampanye dari Partai Politik.

BACA JUGA  Pererat Silaturahmi Dengan Warga, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial.

Kegiatan Tabligh Akbar ini berhasil menyatukan masyarakat dalam semangat peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Dengan kedatangan para tokoh utama dan atmosfer keagamaan yang kuat, malam yang bersejarah ini memberikan inspirasi dan keberkahan kepada seluruh hadirin. Kegiatan berlangsung hingga pukul 23.30 WIB, mencerminkan suasana yang aman, tertib, dan penuh ketenangan. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam setiap kegiatan keagamaan di Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasca Panen, Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Perontokan Padi.

BERITA

Masuk Satuan, Prajurit Makodim 0419/Tanjab Teken Fakta Integritas.

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska Turut Pimpin pelaksanaan Rapat Pengembalian Keputusan Atas Gugatan

BERITA

Dandim Tanjab Sambangi Petani Pinang.

BERITA

Santai bersama warga, Babinsa komsos dengan warga binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.

BERITA

Babinsa Bantu Kelompok Tani Lakukan Panen Padi

BERITA

Babinsa Pantau Prokes Penumpang Kapal.