Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA

Senin, 5 Februari 2024 - 13:20 WIB

Pembinaan Netralitas TNI: Sukses dan Berdampak Positif Menjelang Pemilu 2024

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam persiapan menyambut Pemilu 2024, Aula Makodim 0419/Tanjab menjadi saksi kegiatan pembinaan netralitas TNI. Bertema “Melalui pembinaan netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada, kita wujudkan profesionalisme TNI dengan bersikap netral dalam penyelenggaraan pemilu dan pilkada serta senantiasa mendukung suksesnya penyelenggaraan pemilu dan pilkada yang luber dan jurdil di seluruh wilayah NKRI”. Senin (5/2/24)

Hadir dalam kegiatan ini berbagai pihak, termasuk Pasiterdim 0419/Tanjab Kapten Inf. Ahmad Taufik, personil TNI, Babinsa, serta keluarga besar TNI. Total sekitar 75 orang turut serta.

BACA JUGA  Pasi OPS Kodim 0419/Tanjab Ikuti Gelar Pasukan OPS Zebra 2023.

Kapten Inf. Ahmad Taufik menekankan pada pentingnya netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada. Netralitas ini diperlukan untuk menciptakan pemilu yang damai dan bebas dari intervensi politik kekuasaan. Sebagai garda terdepan, TNI harus bersikap di atas kepentingan partai politik atau kelompok tertentu.

BACA JUGA  Babinsa bersama Satgas Lakukan Pemantauan dan Pengecekan Penumpang Kapal

Dalam penutup, kegiatan ini memberikan gambaran yang jelas tentang pentingnya netralitas TNI. Semua harapannya agar Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan demokratis dapat terwujud dengan peran TNI yang profesional dan netral.

Dengan demikian, kegiatan ini sukses terselenggara dalam suasana yang aman dan lancar, menjadi langkah positif menuju Pemilu yang berkualitas dan bermartabat.

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Parit Pudin Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Lakukan Peninjauan Padi

BERITA

Dukung Kemajuan Diwilayah, Babinsa Hadiri Musrenbang.

BERITA

Selaku Irup, Ini Penyampaian Babinsa Kepada Pelajar.

BERITA

Pasi Intel Dim Tanjab Pimpin Pergeseran Alat Berat ke Lokasi TMMD Labuhan Pering.

BERITA

Babinsa komsos dengan masyarakat.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Pilkada Serentak 2020 Tetap Patuhi Protokol Kesehatan.

BERITA

Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi.