Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 12 Februari 2024 - 13:00 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat Resmikan Pos Pemadam Kebakaran di Tebing Tinggi dengan Kehadiran Danramil

Kuala tungkal, Danramil 419-02/T.Ulu Kapten Inf Boimin SN hadiri peresmian Pos Pemadam Kebakaran yang di resmikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs KH Anwar Sadat M.Ag, yang berlokasi di Kelurahan Tebing Tinggi, Kecamatan Tebing Tinggi. Senin (12/2/24)

Dalam upaya peningkatan keamanan dan kesiapsiagaan wilayah, kehadiran Danramil Boimin SN turut memperkuat sinergi antara TNI dan masyarakat dalam mengatasi potensi bencana. Acara peresmian ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting diantaranya Camat Tebing Tinggi M. Ardiansah SE, Kapolsek Tebing Tinggi Ipda Hansmadi Simangunsong SH, Anggota DPRD Tanjabar Ibu Nova Anggun Sari SE, dan Kepala Damkar Kabupaten Tanjung Jabung Barat Drs Iswardi.

BACA JUGA  Serda Ismed Siagian Babinsa Rantau Rasau Desa Bersama Petani Tanaman Jagung Siap Panen.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan, penyanyian Lagu Indonesia Raya dan Mars Pemadam, hingga pembacaan doa. Suasana sakral semakin terasa ketika Bupati Anwar Sadat memberikan kata sambutan, menyampaikan harapannya terhadap peran Pos Pemadam Kebakaran dalam menjaga keamanan dan menanggulangi bencana di wilayah Tebing Tinggi.

Pentingnya koordinasi antara TNI, masyarakat, dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah menjadi sorotan utama, dan kehadiran Danramil Boimin SN sebagai perwakilan TNI dalam acara tersebut menggarisbawahi komitmen TNI dalam mendukung upaya tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Desa Siau Dampingi Warga Cek Tanaman Jagung.

Ketika momen peresmian tiba, Bupati bersama-sama dengan para tokoh masyarakat dan pejabat lainnya melakukan pemotongan pita sebagai simbol peresmian Pos Damkar. Acara berlanjut dengan sesi ramah tamah, memperkuat sinergi antarinstansi dan meningkatkan koordinasi dalam penanggulangan bencana.

Dengan berakhirnya acara pada pukul 13.00 WIB, kegiatan ini berhasil dilaksanakan dalam suasana yang aman, tertib, dan lancar. Kehadiran Danramil Boimin SN memberikan kontribusi positif dalam memperkuat keterlibatan TNI dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana di wilayah Kelurahan Tebing Tinggi. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

TNI AD Akan Rekrut 15 Ribu-an Pemuda/Pemudi Terbaik Bangsa.

BERITA

Pelda Junaidi Ikut Serta dalam Deputi Pemberdayaan Masyarakat BNN RI Menuju Desa Bersih Bersinar di Wilayah Kab. Tanjab Timur Melalui BNNK

BERITA

Penyaluran BLT-DD Tahap II di Desa Dusun Mudo Kec. Muara Papalik didampingi Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Hadiri Apel Pelepasan Pasukan PAM Pemilu 2019.

Berita Koramil

Babinsa 02/TU dan Warga Relawan Melaksanakan Penyemprotan Disinfektan di Pemukiman Warga Desa Kampung Baru.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mendahara Tengah.

BERITA

Cegah Narkoba, Korem 042/Gapu Tes Urine Dadakan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binannya.