Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab. Dandim 0419/Tanjab Meresmikan Musholla Baitul Muslim MAN 2 Tanjab Barat dalam rangka karya bakti TNI Babinsa 419-02/Tungkal Ulu. Menghadiri kegiatan Penyerahan Bibit Oleh Bupati Tanjab Barat Danramil 419/TI mewakili Dandim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Hari Kesehatan Nasional ke-59

Home / Artikel / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 21 Desember 2023 - 19:34 WIB

Apel Gelar Pasukan Polres Tanjab Timur: Operasi Lilin 2023 Siap Dijalankan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran perayaan Natal 2023 serta Tahun Baru 2024, Pabung Kodim 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag. Menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin 2023. Kegiatan ini berlangsung pada hari Kamis, 21 Desember 2023, pukul 08.30 Wib di Lapangan Hijau Polres Tanjab Timur.

Apel ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Ketua DPRD Kabupaten Tanjab Timur, Sekda Kabupaten Tanjab Timur, dan perwakilan dari Kodim 0419/Tanjab. Pimpinan Apel dipimpin oleh Kapolres Tanjab Timur, AKBP Heri Supriawan, S.I.K., dan Komandan Apel oleh Kasat Lantas Polres Tanjab Timur, AKP Maskat Maulana, S.H., M.H.

BACA JUGA  Peduli Sesamo, Persit KCK Korem 042/Gapu Gelar Baksos Untuk Korban Kebakaran Mendahara.

Barisan apel melibatkan personel dari berbagai satuan, termasuk Koramil, Satpol PP, Dishub, BPBD, dan Pramuka. Adanya perwakilan dari berbagai lapisan masyarakat menunjukkan dukungan penuh terhadap kelancaran Operasi Lilin 2023.

Dalam naskah amanatnya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si., menegaskan pentingnya persiapan akhir dalam menjalankan Operasi Lilin 2023. Dengan melibatkan 129.923 personel, operasi ini bertujuan memastikan keamanan dan ketertiban selama 12 hari, dimulai dari 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024.

Amanat tersebut menggarisbawahi perlunya sinergi antarinstansi dan soliditas dalam melaksanakan tugas. Pesan khusus disampaikan untuk menjaga keamanan ibadah Natal, mengantisipasi terorisme, dan memastikan pengamanan pada perayaan malam tahun baru.

BACA JUGA  Door To Door, TNI - Polri Bersama Nakes Lakukan Pendataan Warga Yang Belum Vaksin.

Seluruh pihak yang terlibat dalam Operasi Lilin 2023 diberikan apresiasi atas partisipasinya. Para personel diingatkan untuk menjaga kesehatan dan menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab, menjadikan pengamanan Nataru sebagai kebanggaan dan niatkan sebagai ladang ibadah. Kepolisian dan TNI berkomitmen bersatu untuk memberikan perlindungan dan kekuatan terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Apel Gelar Pasukan berlangsung dengan lancar dan aman hingga pukul 08.00 Wib. Para peserta diingatkan untuk menjaga kesehatan dan menjalankan setiap tugas sebagai ladang ibadah. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Masuki Masa Panen, Babinsa Dampingi Petani Meninjau Padi.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2022

BERITA

Upaya cegah karhutla, babinsa sosialisasi dan ajak warga binaan patroli karhutla.

BERITA

Pasiter Dim 0419/Tanjab Hadiri Acara Malam Silaturahmi bersama Kaban Kesbangpol Provinsi Jambi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushola Di SD Negeri 18 Kuala Tungkal

BERITA

Babinsa Pantau Penyaluran BLT Di Desa Binaan

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Acara Penandatanganan Komitmen Untuk Tidak Terjadi Pelanggaran Prajurit dan PNS.