Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Karhutla. Babinsa Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi. Manfaatkan Waktu Libur, Sertu Supratman Bantu Petani Menanam Bibit Padi. Monitoring Pendistribusian Gas Elpiji, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Himbau Warga Terapkan Prokes Dan Lakukan Pengecekan Kartu Vaksin. Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Sabtu, 13 Juni 2020 - 22:22 WIB

Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi Pencegahan Terjadinya Karhutla oleh Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah setempat, Sabtu (13/06/2020).

Patroli yang di laksanakan Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak di kawasan – kawasan lahan gambut rawan kebakaran hutan itu dipimpin oleh Pelda Hariyadi, bersama personil MPA Kelurahan Rano.

BACA JUGA  Serda Yudi Hariyanto Sebagai Babinsa Suak Samin Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

Pelda Hariyadi mengatakan, sasaran patroli di lakukan adalah wilayah Hutan Gambut dan Bambu yang rawan apabila terjadi kebakaran.

“Selain patroli di wilayah rawan kebakaran, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar tidak membakar hutan. Karena peran masayarakat sangat penting dalam menjaga dan mencegah terjadinya kebakaran,” ucapnya.

BACA JUGA  Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gelar Penyuluhan Cara Budidaya Ikan Yang Baik ( CBIB ).

Sementara itu, secara terpisah, Danramil 419-91/Muara Sabak Kapten Inf Ahmad Taufik mengharapkan kepada para Babinsa di Koramil jajaran agar memaksimalkan patroli di wilayah guna cegah dini terjadi Karhutla tersebut.

“Kita juga mensosialisakan kepada masyarakat yang mana jika dengan sengaja membakar hutan akan dikenakan undang-undang nomr 41 tahun 1999 tentang kehutanan,” ucapnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Satgas Yonif Latihan Pratugas Pamtas RI-Timor Leste, Ini Pesan Pangdam II/Swj.

BERITA

Jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan perangkat desa

BERITA

Bukti Nyata Upaya Khusus, babinsa dampingi petani tanam padi.

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan

BERITA

Upaya dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi.

Berita Koramil

Babinsa Serka Maulana Ali Bersama Kelompok Tani Cek Pertumbuhan Tanaman Jagung.

BERITA

Belum Ditemukan Yang Terkena Penyakit Virus Corona/COVID-19 di Kab. Tanjab Timur.

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Wilayah.