Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 11 Mei 2020 - 14:29 WIB

Pasiops Kodim Tanjab Ikuti Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim  0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P diwakili oleh pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Ryakudu menghadiri  kegiatan Rapat GTPP Covid-19 Tanjab Barat di Gedung Pertemuan Kantor Bupati Tanjab Barat Jl. Sriwijaya Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Senin (11/05/20) Pagi.

Rapat dipimpin oleh Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M, SI, Asisten I Bidang Perekonomian dan Pembangunan Hidayat Kusuma SH, MH, Pjs pasilog 0419/ Tanjab Kapten Inf.Riyakudu dan Kabag Ops Polres Tanjab Barat Kompol Iswayudi Sahlan,SH.

Sekda Tanjab Barat menyampaikan bahwa Kita memberikan bantuan agar merata karena di media sosial ada warga yang miskin blm terdata dan agar di data degan persyaratan KK,cek dengan sebenar-benarnya takutnya yang merasa tidak dapat menjadi cemburu sosial, jadi benar-benar bekerja di lapangan dan berikan bantuan kepada berhak menerimanya, ada hal yang belum sampaikan agar disampaikan kepada tim gugus Covid-19.

Lanjut Sekda menambahkan sekedar mengingatkan masalah pembagian masker di bagi secara merata tetapi pemberian masker degan Masyarakat yang membutuhkan lebih banyak secara bertahap kita bagikan dan untuk rumah sakit umum apabila ada kendala selesaikan degan baik.

Koordinator Pencegahan dan Penanganan Covid-19 dengan melaksanakan patroli keliling, Kendala dilapangan ada sebagian masyarakat yang belum merespon terhadap himbauan Pemerintah dan Bagi penjual/ warung diperkenankan berjualan namun dilarang kumpul2 di warung tsb diatas Pukul 21.00 Wib sesuai dengan himbauan Bupati Tanjab Barat.

BACA JUGA  Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab, Gandeng Pihak Lain untuk Tingkatkan Perekonomian Masyarakat.

Koordinator Penanganan dan penyiapan alkes menyampaikan tentang laporan penanggan dan pendataan tetap rutin di laksanakan dan Puskesmas- puskesmas di wilayah masing-masing setiap saat memantau terutama yang saat ini para santri dan santriwati yang baru pulang dari pondok pesantren dan dalam penanganan Covid-19 ini kita akan lebih mempersiapkan ruagan isolasi semaksimal mungkin dan saat ini sedang di persiapan tempat dan perlengkapanya.

Bidang Penanganan Satpol-PP Tanjab Barat : Sampai saat ini kita masih memberikan himbauan baik siang maupun malam hari, untuk yang siang hari kita menjaga disimpang-simpang dan ada warung kopi yang masih buka diatas jam 9 tetapi  sudah kita temui agar ditutup dan yang belum mempunyai izin agar membuat perizinan, saat ini  keterbatasan anggota Satpol-PP namun akan tetap kita maksimalkan untuk dalam kegiatan.

Kabag OPS Polres Tanjab Barat : Kita tetap akan melaksanakan patroli degan jaga jarak dan secara bersinergi di lapangan, degan situasi Covid-19 ini kita agar sedikit lebih tega terutama warung-warung yang tidak mau tutup sesuai degan jam yang telah di tentukan serta Operasi Ketupat ini kita kebersamaan degan Patroli Covid-19 tapi kita Tetap mengacu keOperasi Ketupat, Supervisi Posko ketupat dan Covid-19 di perkuat oleh Satpol-PP nanti kita akan mengecek kelokasi terutama daerah Batam Asam.

BACA JUGA  Staf Teritorial Manfaatkan Lahan Kosong Dengan Ciptakan Lahan Han Pangan Kodim 0419/Tanjab.

Pasiops Kodim 0419/Tanjab juga menekankan bahwa Kodim 0419/Tanjab membantu pembagian bantuan sesuai degan surat perintah dari Panglima TNI memang kita melaksanakan pelaporan sesuai dengan Dinas Sosial  terdiri dari 2 wilayah yaitu Kab. Tanjab Timur dan Kab. Tanjab Barat untuk Kab. Tanjab Timur tidak ada kendala  namun  di Kab. Tanjab Barat ada keterlambatan dan kita harapkan segera mungkin di data ulang bagi warga yang akan menerima bantuan.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua BPBD Tanjab Barat Drs. Zulkifli M. Ap, Dansub Pm 2/ II-2 Kuala Tungkal Kapten Cpm H. Mardiyana, SH, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat Dr. H. Andi Pada M. Kes, Ketua Percepatan Penanggulangan Covid-19 H. M. Arif, Humas Gugus Tugas Covid-19 Ir. H. Taharudin, Direktur RSUD KH. Daud Arif Kuala Tungkal Hartati, IDI Tanjab Barat Dr. Jansen dan Kepala OPD Setda Tanjab Barat. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Percepat Pemadaman, Satgasgab Karhutla Jambi Dapat Tambahan Satu Unit Heli Water Bombing.

BERITA

Kasad, TMMD Percepat Pembangunan Daerah Tertinggal dan Terpencil.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab, Tanamkan Nilai Pancasila Sejak Dini Pada Anak-anak Desa Labuhan Pering.

BERITA

Dandim Tanjab Hadiri Upacara Gabungan Hari Nusantara Ke-20 dan Hari Bela Negara Ke-71 Tahun 2019.

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

BERITA

15 Rumah Warga Mendahara Ilir Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

BERITA

Dari Rumah ke Rumah Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Guna Memberikan Arahan dan Mendengarkan Keluhan

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Terus-menerus Menghimbau Masyarakatnya untuk Selalu Mengikuti Protokol Kesehatan