TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 3 Agustus 2021 - 17:22 WIB

Babinsa Desa Nipah Panjang II Bantu Warga Binaan Tanam Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serda M.Safril bersama anggota Kelompok tani Sinar Jaya Membantu Penanaman bibit padi di lokasi lahan milik warga binaan yang berada di Desa Nipah Panjang ll Kec.Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur. Selasa (3/8/21).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang, Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Sabak Timur, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Buka Kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat 2019.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi .

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Babinsa 04/Nipah Panjang Bergotong Royong Membantu Petani Merontokan Jagung Hasil Panen.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI Kodim Tanjab Hari Kedua Dosis 1, Sebanyak 500 Orang Tervaksin

BERITA

Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor.

Berita Koramil

Dengan Adanya Pendampingan Babinsa Terhadap Petani Hasil Panen Menjadi Meningkat.

Berita Koramil

Tingkatkan Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid – 19, Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Garap Sawah

BERITA

Dukung Hanpangan, Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Petani Cek Tanamam Padi

Berita Koramil

Dandim Tanjab Tekankan Kepada Para Babinsa Bertanggungjawab Memantau dan Berpatroli Diwilayah Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Krisis Air, Kodim Tanjab Distribusikan Air Bersih Gratis.