Dandim 0419/Tanjab Saksikan Penyembelihan Hewan Qurban Pada Hari Raya Idul Adha 1445 H Dandim 0419/Tanjab laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M bersama Forkopimda Tanjab Barat Pastikan Kestabilan Harga Pangan Menjelang Idul Adha, BatiOps Pengubung Turut Hadiri GPM Babinsa Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Paskibraka di SMPN 3 Kuala Tungkal Jalin Silaturahmi, Pangdam II/Swj Kunjungi PT. Dexa Medica Palembang

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 11 Mei 2021 - 11:42 WIB

Babinsa Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Diwilayah Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sertu Ismed Siagian Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang melaksanakan pendampingan kelompok tani Tunas Muda, bertempat di area persawahan Desa Rantau Rasau Kecamatan Berbak, Selasa (11/5/21).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Sertu Ismed Siagian, Babinsa Rantau Rasau ini, adalah dengan melakukan pemantauan tanaman padi secara langsung di lapangan.

Sertu Ismed Siagian menjelaskan, pemantauan hari ini padi yang sudah ditanam berumur 7 minggu. Kondisi padi seluas 2 Ha secara umum tumbuh sehat dan subur.

BACA JUGA  Desa Sei. Sayang dan Sei. Jambat Jadi Sasaran Patroli Cegah Karhutla Personil Gabungan Pastikan Tidak Ada Titik Api Sekecil Apapun

“Pendampingan petani merupakan bentuk kepedulian TNI untuk mengetahui perkembangan padi secara berkala, dan untuk mengetahui kendala yang dihadapi petani, guna mewujudkan program ketahanan pangan,” ucapnya.

BACA JUGA  Serka Maulana Ali Sebagai Babinsa Terus Dampingi Petani Ke Sawah.

Paimin, salah satu petani menyambut baik pendampingan petani, “dengan adanya pendampingan petani dapat membantu kami untuk menyeleseikan kendala yang dihadapi para petani,” ujar Paimin.

“Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut meningkatkan swasembada pangan dan Babinsa sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.(Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-3/Tungkal Ilir Melaksanakan Pendataan Bagi Kendaraan yang Pergi maupun yang Datang Dari Luar Kab. Tanjab Barat

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Berbagi Sembako Bantu Warga Terdampak COVID-19.

BERITA

Pembinaan Netralitas TNI: Sukses dan Berdampak Positif Menjelang Pemilu 2024

BERITA

Sebagai wadah mempererat kebersamaan, babinsa komsos dengan warga binaan.

Berita Koramil

Babinsa Lagan Ulu Dampingi Petanai Panen Padi Seluas 3 Hektar Dengan Mesin Kombine.

BERITA

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Kelompok Tani.

BERITA

Danrem 042/Gapu Resmi Tutup TMMD ke 118 Kodim 0419/Tanjab Di Kabupaten Tanjab Timur.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Sosialisasi dan Uji Petik P4GN Bagi Prajurit dan ASN.