Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil

Rabu, 15 Maret 2023 - 14:21 WIB

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Kepada Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar pada rabu (15/3/23) di Seputaran Desa Kemang Manis, Kec Muara Papalik Kab. Tanjab Barat yang melibatkan warga desa binaan.

BACA JUGA  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Ramil 03/TI Lakukan Pendampingan Pertanian.

Kepada warga, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya karhutla dan sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Pengecekan Brigader Alsintan oleh Babinsa Serda Ambri.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka kebun dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” tutur Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Demi Percepatan Tanam Babinsa Serda Rahman Bantu Petani Tanam Padi.

BERITA

Bersama Satgas, Babinsa Lakukan Pengeckan Embung

Berita Koramil

Ciptakan Lingkungan Bersih, Babinsa Ramil 01/MS Ajak Warga Binaan Bergotong Royong.

Berita Koramil

Dampingi Petani, Babinsa Lakukan Pengecekan dan Perawatan Padi.

BERITA

Babinsa Dan Petani Dengan Semangat Panen Tanaman Padi.

BERITA

Babinsa Komunikasi Sosial Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Embung Upaya Antisipasi Karhutla.