Satgas TMMD Ke-113 Kodim Tanjab Latihan Hadroh Bersama Warga Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi. Babinsa Bantu Poktani Menanam Padi. Perkuat Sinergitas, Babinsa Komsos Dengan Aparatur Desa Satgas TMMD Ke-113 Bangun Sumur Bor Untuk Mempermudah Warga Mendapatkan Air Bersih

Home / BERITA / Berita Koramil

Minggu, 31 Oktober 2021 - 17:00 WIB

Babinsa Sungai Terap Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil muara sabak melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa Sungai Terap Kec.Betara Kab.Tanjab Barat, Minggu (31/10/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah betara adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Serka Maulana Turut Menghadiri Kegiatan Pengobatan Gratis, Sunatan Massal dan Sosialisasi Donor Darah

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Dengan Memberikan Himbauan kepada Warga Binaannya Kopda Nurul Hidayat Mencegah Terjadi Karhutla

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Menyiapkan Lahan Sawah Guna Percepat Masa Tanam.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Jajarannya Agar Edukasi Terus Warga Untuk Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Selaku Babinsa Serma Juhendri Dengan Petani Bersama-Sama Merawat Tanaman Padi.

BERITA

Setelah Terjadinya Kebakaran Tahun Lalu di Desa Rimau baku Tuo Kec. Sadu, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Tidak Ingin Terjadinya lagi Kebakaran Hutan Tersebut

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/NP Tanam Jagung Berasama Petani.

Berita Koramil

Tanpa Kenal Waktu Babinsa Koramil Nipah Panjang Rutin Melaksanakan Sosialisasi dan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah

BERITA

Bentuk Kepedulian Terhadap Sesama, Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Gelar Operasi Yustisi Pada Malam Hari.