Babinsa Desa Mekar Alam Dampingi Petani Cek Tanaman Padi. Babinsa Teluk Kijing Komsos Dengan Perangkat Desa. Gunakan Jonder, Babinsa Lagan Ulu Bantu Warga Binaan Membajak Sawah. Kodim 0419/Tanjab Gelar Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme Dan Sparatisme Babinsa Tanjung Tayas Sosialisasi Karhutla Kepada Warga Binaan.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 11 April 2021 - 00:24 WIB

Bersama satgas karhutla, Babinsa ajak masyarakat untuk bersama-sama cegah karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 03/ Tungkal Ilir melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bersama satgas karhutla melaksanakan patroli dan himbauan kepada masyarakat guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Desa Sungai baung kec. pengabuan Kab. Tanjab barat, Minggu (11/4/21)

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah pengabuan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Hamdan Jaga Tali Silaturahmi Dengan Metode Komsos.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Sertu Supoyo Bersama Bhabinkamtibmas Anjangsana Ke Rumah Warga.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Menjaga Keakraban Dengan Aparatur Kelerahan.

Berita Koramil

Sertu Daniel Sebagai Bintara Pembina Desa Sungai Terap Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Kota Kandis Dendang Dampingi Petani Percepat Tanam Padi.

Berita Koramil

Personel Ramil 02/Tungkal Ulu Padamkan Kebakaran Pasar dan Perumahan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Berikan Sosialisasi Antisipasi dan Bahaya Karhutla Kepada Pemuda Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Malam Pengantar Purna Tugas Bupati Dan Wabup Tanjab Barat Menjelang Akhir Kepemimpinan.

Berita Koramil

Danramil Nipah Panjang hadiri Pencanangan Desa Sadar Hukum.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad dan Petani Semangat Mengecek Padi Yang Siap Dipanen.