Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 8 November 2020 - 14:51 WIB

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Muara Sabak Himbau Masyarakat Patuhi ProKes.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dalam mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, pihak Koramil 419-01/Muara Sabak jajaran Kodim 0419/Tanjab, Babinsa Sertu Meri Susanto turut serta melaksanakan kegiatan menghimbau warga masyarakat Kab. Tanjab Timur untuk menggunakan masker dan jaga jarak di tempat-tempat keramaian. Kegiatan himbauan tersebut dilaksanakan di Posko Pemeriksaan dan Pencegahan Dampak Corona (Covid 19) Desa Rantau Karya Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur, Minggu (08/11/2020).

Pada pukul 10.00 WIB Posko Pemeriksaan dan Pencegahan Dampak Corona (Covid 19) Desa Rantau Karya sudah ramai masyarakat dari luarcc kota memasuki Kab. Tanjab Timur. Kegiatan ini merupakan program Babinsa dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa untuk melaksanakan himbauan dan operasi masker, bagi para pengunjung yang melakukan transaksi dengan tujuan untuk pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Desa Rantau Karya khususnya, dimana warga masyarakat dari luar Kab. Tanjab Timur masuk lalu lalang. yang menjadi sasaran utama untuk diadakan operasi penertiban wajib pakai masker, serta sekaligus menghimbau tentang bahaya penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang mana hingga saat ini masih terus berkembang di wilayah kita.

BACA JUGA  Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi, Petani Didampingi Tentara.

Babinsa Sertu Meri Susanto sebagai salah satu Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 mengharapkan agar masyarakat yang memasuki wilayah Kab. Tanjab Timur agar selalu patuh dan taat akan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA  Tingkatkan Serbuan Teritorial Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.

Pada kesempatan yang sama Babinsa juga meminta agar seluruh warga masyarakat selalu mematuhi segala aturan yang telah ditentukan oleh Pemerintah Desa maupun Daerah, diantaranya selalu menjaga kebersihan dengan cuci tangan setiap saat menggunakan sabun, pemakaian masker dan selalu jaga jarak apalagi ditempat keramaian, dengan harapan penyebaran Virus Covid-19 dapat terputus dan aktifitas masyarakat bisa berjalan seperti biasanya serta kita semua terhindar dari Covid-19. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Koramil 419-03/Tungkal Ilir Melalui Babinsa Bangun Komunikasi Sosial Dengan Segenap Lapisan Masyarakat.

Berita Koramil

Serka Gunarto Ikuti Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Pembengis.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Hadiri Musyawarah Desa RKPDes Tahun Anggaran 2020.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Jambi Hadiri Jambore PKK Kecamatan Kuala Jambi.

Berita Koramil

Para Petani Desa Tanjung Bojo Membajak Sawah Bersama Pak Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Mendahara Tengah.

Berita Koramil

Babinsa Jadi Inspektur Upacara.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Padi Bersama Petani.