Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Rabu, 6 Januari 2021 - 13:25 WIB

Dampingi petani, babinsa koramil 03/Tungkal Ilir bantu menanam padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Guna percepatan masa tanam, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Serda M. Basyir bersama petani melaksanakan kegiatan pendampingan Penanaman Padi Musim Tanam  Okma 2020  di Kel. Sungai Nibung Kec Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Rabu (06/01/2021).

Tujuan dari pendampingan ini yaitu merupakan upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI, khususnya Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir. Hal ini dilakukan guna membantu Pemerintah Daerah terutama di Kecamatan Tungkal Ilir, khususnya ke.Sungai Nibung, sebagai salah satu wujud nyata di lapangan dalam menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Jalin Kedekatan Bersama Perangkat Desa Binaan.

Dalam pelaksanaannya, kehadiran babinsa disambut baik oleh para petani. Para petani tersebut menjadi sangat bersemangat dalam menanam padi hingga panas dan teriknya matahari pun tak dihiraukan.

Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan hingga masa panen mendatang.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Pelepasan Armada pengiriman Logistik Pilkada Serentak 2020 wilayah kabupaten tanjung jabung barat.

Hal ini diharapkan terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus agar warga tidak sampai kekurangan pangan.

Diharapkan, babinsa bisa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan babinsa sendiri adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danpos Ramil Merlung Hadiri Deklarasi Damai Pilkades Serentak.

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Bantu Petani Menanam Padi.

Berita Koramil

Pendampingan Panen Merupakan Kegiatan Babinsa Dalam UPSUS Pajale Swasembada Pangan.

BERITA

Semangat dan Jiwa Kekeluargaan antara Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, BKTM, dan Masyarakat dalam Perehapan Masjid

Berita Koramil

Babinsa 04/NP : Pertumbuhan Tanaman Jagung Cukup Bagus dan Tidak Mengalami Gangguan.

BERITA

Kasdim Tanjab Sambut Kedatangan Personel BKO dari Yonif 144/Jaya Yudha Dalam Rangka Penanggulangan KARHUTLA.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-03/Tungkal Ilir Melaksanakan Komsos Sambil Ngopi Bareng Dengan Warga Desa.

BERITA

Kodim Tanjab Terima Materi Asistensi Tehnis Penyelenggara Komsos Dari Pusterad.