Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 25 Mei 2020 - 13:53 WIB

Dandim dan Kapolres Turun Amankan Pembagian Zakat Fitrah di Kuala Tungkal Demi Cegah Ricuh dan Kerumunan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Pembagian zakat secara massal menjelang lebaran Idul Fitri 1441 di Kuala Tungkal menjadi perhatian Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab. Salah satunya di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal.

Selain untuk mencegah kerumunan massa, berebut berujung kericuhan, atau warga di luar Tanjab Barat yang memanfaatkan situasi, hal ini jugaxbarkaitan erat dengan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

“Pengamanan zakat memang salah satu poin dari Kapolri. Jadi pembagian zakat harus berjalan tertib, apalagi saat ini pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, SIK, MH yang turun langsung di Masjid Agung Kuala Tungkal yang membagikan zakat malam lebaran, Sabtu (23/05/20) malam.

BACA JUGA  Anggota Koramil NIpah Panjang Hadiri Penyerahan Bantuan dari Baznas Provinsi Jambi kepada Masyarakat Nipah Panjang yang Terdampak Covid-19.

Pihak kepolisian, sambung Guntur, sebelumnya telah menyarankan panitia agar pembagian zakat secara door to door. Namun pihak masjid Agung menyampaikan yang dibagikan tersebut sekitar 30 % sisa dari yang telah dibagikan secara door to door, pembagian massal ini sebagai bagian dari tradisi sejak dulu dilakukan di halaman masjid malam lebaran.

“Karna itu atensi kita memberikan pengawalan dan pengaman, agar tertib karena ada protokol covid-19 yang harus diperhatikan,” katanya.

BACA JUGA  Keberhasilan Tim Mayor Inf Gembong di Kongo Jadi Topik di Sidang DK PBB.

“Alhamdulillah, berjalan lancar dan tertib,” tutup Guntur.

Berdasarkan data dihimpun dari Panitia Amil Zakat Masjid Agung Al-Istiqamah terhimpun sekitar 2.450 kg beras dan uang sebanyak Rp 73.841.000,-

Pembagiannya melalui 15 RT, Per RT nya kurang lebih 25 jiwa.Jumlah muzakki lebih kurang sebanyak 2.600 juwa.

Sedangkan yang dibagikan langsung berupa uang dan beras malam lebaran untut orang yang datang kemasjd sekitar 800 jiwa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melakukan Pendampingan Kegiatan Penyerahan KKS dan Buku Rekening dari BRI

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Dampingi Kapolda Jambi Kunjungi Koramil 419-03/Tungkal Ilir.

BERITA

Jelang Pilkada Serentak TA. 2020 Kab. Tanjab Timur, di Masa Pandemi TNI-Polri dan Aparat Tanjab Timur Gelar Upacara Pernyataan Sikap untuk Pilkada Damai dan Pilkada Sehat

BERITA

Wujud Syukur dan Mohon Perlindungan, Kodim Tanjab Gelar Do’a Bersama.

BERITA

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Peresmian Listrik Desa Tanjung Pasir dan Desa Parit Deli Kec. Kuala Betara.

BERITA

Prajurit Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Latihan Menembak.

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Sosialisasi Peraturan KPU no 6 Tahun 2020 Kab. Tanjab Timur