Home / BERITA / Kegiatan Dandim

Senin, 25 Mei 2020 - 13:53 WIB

Dandim dan Kapolres Turun Amankan Pembagian Zakat Fitrah di Kuala Tungkal Demi Cegah Ricuh dan Kerumunan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Pembagian zakat secara massal menjelang lebaran Idul Fitri 1441 di Kuala Tungkal menjadi perhatian Polres Tanjab Barat dan Kodim 0419 Tanjab. Salah satunya di Masjid Agung Al-Istiqamah Kuala Tungkal.

Selain untuk mencegah kerumunan massa, berebut berujung kericuhan, atau warga di luar Tanjab Barat yang memanfaatkan situasi, hal ini jugaxbarkaitan erat dengan pencegahan penularan virus corona atau Covid-19.

“Pengamanan zakat memang salah satu poin dari Kapolri. Jadi pembagian zakat harus berjalan tertib, apalagi saat ini pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Sapotro, SIK, MH yang turun langsung di Masjid Agung Kuala Tungkal yang membagikan zakat malam lebaran, Sabtu (23/05/20) malam.

BACA JUGA  Upacara Penutupan TMMD akan di Laksanakan di Lapangan Sepak Bola Mendahara Ilir.

Pihak kepolisian, sambung Guntur, sebelumnya telah menyarankan panitia agar pembagian zakat secara door to door. Namun pihak masjid Agung menyampaikan yang dibagikan tersebut sekitar 30 % sisa dari yang telah dibagikan secara door to door, pembagian massal ini sebagai bagian dari tradisi sejak dulu dilakukan di halaman masjid malam lebaran.

“Karna itu atensi kita memberikan pengawalan dan pengaman, agar tertib karena ada protokol covid-19 yang harus diperhatikan,” katanya.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab, Paparkan Capaian Sementara TMMD Kodim 0419/Tanjab Kepada Tim Wasev.

“Alhamdulillah, berjalan lancar dan tertib,” tutup Guntur.

Berdasarkan data dihimpun dari Panitia Amil Zakat Masjid Agung Al-Istiqamah terhimpun sekitar 2.450 kg beras dan uang sebanyak Rp 73.841.000,-

Pembagiannya melalui 15 RT, Per RT nya kurang lebih 25 jiwa.Jumlah muzakki lebih kurang sebanyak 2.600 juwa.

Sedangkan yang dibagikan langsung berupa uang dan beras malam lebaran untut orang yang datang kemasjd sekitar 800 jiwa. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa koramil 04/Nipah panjang dampingi petani cek pertumbuhan jagung.

BERITA

Menjadi Motivator di Setiap Desa Binaan, Serda Mujaiz Alfarius Melaksanakan Pendampingan Pemupukan Tanaman Padi di Kel. Talang Babat

BERITA

Sertijab Pangdam XVII/Cenderawasih, 2 Kodam di Papua Dipimpin Putra Daerah.

BERITA

Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Tim Ekspedisi Menelusuri Kawasan Rimba SAD.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Seru Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama untuk Berperan dalam Atasi Penyebaran Covid-19

BERITA

Pasi Intel Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Budi Ereska Turut Pimpin pelaksanaan Rapat Pengembalian Keputusan Atas Gugatan

BERITA

Bati Komsos Siterdim Tanjab Menghadiri Rapat Koordinasi Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak (KLA) Kab. Tanjab Barat Tahun 2018.

BERITA

Berakhir Sampai Bulan Juni Dua Pos Terpadu di kab. Tanjab Timur tetap Menjalankan Pemeriksaan Guna Mencegah Penyebaran Virus Covid-19