Home / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 3 Mei 2020 - 13:42 WIB

Danramil Nipah Panjang Dampingi Wabup Tanjab Timur Salurkan Bantuan JPS di Kecamatan Berbak.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Danramil 419-04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan mendampingi Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur H. Robby Nahliyansyah, SH menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) Covid-19 di Kecamatan Berbak, Sabtu (02/05/20) siang.

Turut serta mendampingi Wabup Tanjab Timur selain Danramil 419-04/Nipah Panjang terlihat juga Asisten II Drs. Agus Sadikin, Para OPD, Camat dan Kapolsek.

Ketika berada di RT. 06 RW 01, Wakil Bupati berserta Danramil 419-04/Nipah Panjang dan rombongan menyalurkan langsung bantuan tersebut dengan cara Door to Door kerumah warga penerima. Disela-sela itu, ia menghimbau kepada warga penerima bantuan untuk tetap menjaga kebersihan dengan pola hidup bersih dan sehat. “Jangan berpergian kalau tidak mendesak. Selain itu, hindari berkumpul dengan orang banyak. Dan pakailah masker jika berada di luar rumah,” kata Wakil Bupati yang saat itu sekaligus membagikan 1000 masker kepada masyarakat Berbak.

BACA JUGA  Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Baru Ditanam.

Kemudian, ia menemui Tarmizi, salah satu warga RT 06 RW 01 yang tidak mendapatkan bantuan Jaring Pengaman Sosial Covid-19 dari dana APBD Kabupaten. Kepadanya, Wakil Bupati menjelaskan kalau warga yang sudah mendapat bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) atau bantuan sosial lainnya, maka tidak akan mendapat lagi bantuan dari Pemerintah Daerah berupa sembako yang berisi 20 Kilogram Beras, 3 Kilogram Gula Pasir, 2 Liter Minyak Sayur, 2 Kaleng Susu dan 1 Dus Mie Instan.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Hadiri Pembentukan Gugus Tugas Kecamatan Layak Anak (Kelana).

Setelah mendengar penyampaian dari Wakil Bupati, akhirnya Tarmizi mengerti. Bahkan, ia mengucapkan rasa terimakasih karena sudah bisa menjelaskan secara langsung.

Di sore harinya, Wakil Bupati beserta Danramil 419-04/Nipah Panjang dan rombongan kembali menyalurkan bantuan di Desa Rawa Sari dengan cara Door to Door. Kepada penerima, ia juga menghimbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Selalu Membantu Petani Untuk Mendukung Program UPSUS Swasembada Pangan.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Pantau Perkembangan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Pastikan Pembagian BLT-DD Merlung Sampai Kepada Warga Yang Membutuhkan.

Berita Koramil

Bersama Masyarakat Babinsa Ramil 419-02/TU Melaksanakan Gotong Royong

Berita Koramil

Apapun Kesulitan Rakyat, Babinsa Siap Membantu Korban Banjir.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan Kepada Para Babinsa.

Berita Koramil

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Serma Badrul Lakukan Silaturahmi Bersama Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Pertanian Dengan Melakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.